Nadal melaju ke putaran ketiga Italia Terbuka 2018

Nadal melaju ke putaran ketiga Italia Terbuka 2018

Petenis Spanyol, Rafael Nadal, beraksi saat melawan petenis Kroasia Marin Cilic pada kejuaraan Australia Terbuka di Rod Laver Arena di Melbourne, Australia, Selasa (23/1/2018). (REUTERS/Issei Kato)

Roma (ANTARA News) - Rafa Nadal mengembalikan penampilannya di musim lapangan tanah liat ke jalur yang benar berkat kemenangan 6-1, 6-0 atas petenis Bosnia, Damir Dzumhur, untuk mencapai putaran ketiga Italia Terbuka 2018, Rabu, sedangkan unggulan keenam, Dominic Thiem, tersingkir lebih awal.

Nadal, yang kehilangan posisinya sebagai petenis peringkat satu dunia setelah laju 14 kemenangan beruntunnya di lapangan tanah liat dihentikan Thiem di perempat final Madrid Terbuka pekan lalu, kembali menampilkan kemampuan terbaiknya ketika ia mengamankan kemenangan dengan pukulan forehand.

"Ini penting, setelah kekalahan di Madrid, untuk kembali dengan lebih kuat," kata petenis 31 tahun itu, yang mendapatkan "bye" pada putaran pembukaan. "Dan itulah yang saya lakukan pada hari ini."

"Saya menuju lapangan dengan intensitas yang tepat. Saya tidak tahu berapa banyak kesalahan yang saya lakukan, namun tidak banyak. Saya juga mengendalikan, kurang atau lebih, persentase poin yang lebih tinggi. Itulah cara bermain yang saya inginkan."

Petenis Spanyol itu dapat merebut kembali peringkat satu dunia dari Roger Federer jika ia memenangi gelar untuk kedelapan kalinya di Roma pada pekan ini.

Thiem, yang merupakan runner up di Madrid, Minggu, kesulitan menemukan iramanya saat kalah 4-6, 6-1, 3-6 dari Fabioi Fognini.

Petenis peringkat 21 dunia Fognini, yang didukung publik tuan rumah, membut Thiem frustrasi dengan lob-lob akurat dan pukulan volinya, dan meraih kemenangan perdananya atas petenis Austria itu dalam tiga pertemuan.

????Novak Djokovic, juara empat kali di Roma, melaju ke putaran ketiga dengan kemenangn meyakinkan 6-4, 6-2 atas petenis Georgia Nikoloz Basilashvili.

Petenis Serbia itu akan memiliki kesempatan untuk mencapai perempat final untuk pertama kalinya musim ini pada Kamis, ketika ia menghadapi petenis Spanyol Albert Ramos-Vinolas.

Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar