Ukirama sediakan solusi cloud untuk bisnis UKM

Ukirama sediakan solusi cloud untuk bisnis UKM

Pendiri Ukirama Kevin Eka Putra dan Monthy Wangsarahardja saat di Paviliun Indonesia dari Bekraf, yang berpartisipasi dalam pameran teknologi CeBIT Australia 2018 di Sydney. (ANTARA News/Natisha Andarningtyas)

Sydney (ANTARA News) - Perusahaan rintisan yang bergerak di bidang software a service enterprise resource planning (SaaS ERP), Ukirama Solusi Indonesia, mengembangkan perangkat lunak berbasis komputasi awan untuk bisnis.

“Awalnya, kami membuat untuk perusahaan menengah, tapi, sekarang kami menyasar ke usaha kecil menengah,” kata CEO Ukirama Kevin Eka Putra, sat ditmeui di pameran CeBIT Australia 2018 di International Conventional Centre, Sydney, Australia.

Ukirama ERP, produk yang mereka buat. menyediakan bantuan untuk mengatur data pembelian, penjualan, inventaris, akuntansi hingga urusan sumber daya manusia.

Ukirama ERP dirancang untuk perusahaan kecil dan menengah untuk operasional mereka. Didirikan oleh Kevin Eka Putra dan Ignatius Monthy Wangsahardja, Ukirama menawarkan harga yang terjangkau dengan sistem biaya berlangganan.

Semula Ukirama belum menargetkan UKM ketika mereka pertama kali mengembangkan perangkat lunak ini, namun, mereka merasa perusahaan kecil-menengah juga memerlukan perangkat ini untuk membantu bisnis mereka.

Ketika perusahaan kecil tersebut berkembang, UKM dapat tetap menggunakan perangkat lunak buatan Ukirama.
 

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar