Kemenangan Atletico jadi kabar gembira bagi tim-tim Prancis, kenapa?

Kemenangan Atletico jadi kabar gembira bagi tim-tim Prancis, kenapa?

Atletico Madrid juara Liga Europa 2018. (UEFA)

Lyon (ANTARA News) – Kemenangan Atletico Madrid atas Marseille dengan skor 3-0 di final Liga Europa tentunya menyakitkan bagi pasukan Rudi Garcia itu, kendati hasil tersebut menjadi kabar baik bagi tim-tim Prancis yang tengah memperebutkan tiket Liga Champions untuk musim depan.

Berdasarkan ketentuan UEFA, juara Liga Europa akan mendapat tiket kualifikasi langsung ke fase grup di Liga Champions musim depan.

Sedangkan Atletico Madrid telah dipastikan lolos ke Liga Champions berkat posisinya pada klasemen La Liga, sehingga tiket Liga Champions hasil menjuarai Liga Europa secara otomatis diberikan kepada klub yang finis diurutan ketiga pada Ligue 1, Prancis.

Baca juga: Pelatih Marseille mengaku terpaksa memainkan Payet yang cedera

Posisi ketiga Liga Prancis saat ini ditempati Lyon, namun Marseille yang cuma terpaut satu poin di belakangnya berpeluang merebut posisi itu. Posisi Monaco di urutan kedua juga belum aman karena hanya berjarak tiga poin dari Marseille menjelang laga-laga terakhir Ligue 1 akhir pekan ini.

Pada musim depan, klub yang menduduki empat besar di Liga Inggris, La Liga, Seri A dan Bundesliga Jerman akan mendapatkan tempat di fase penyisihan grup Liga Champions, demikian AFP.

Baca juga: Penantian panjang Torres merebut piala bersama Atletico

Baca juga: Atletico juara Liga Europa, Real Madrid ucapkan selamat

 

Penerjemah:
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar