Neymar khawatir tak bisa ikut Piala Dunia

Neymar khawatir tak bisa ikut Piala Dunia

Neymar (Reuters)

Sao Paulo (ANTARA News) - Striker Brasil Neymar mengakui bahwa bugar atau tidak saat Piala Dunia setelah menjalani operasi adalah tantangan terbesar dalam karirnya. Dia juga mengkhawatirkan masalah cedera kakinya ketika menghadapi kompetisi kelas dunia nanti.

"Cedera ini menyulitkan dan tantangan terbesar saat ini adalah akan ke Piala Dunia setelah tidak bermain selama tiga bulan," kata pemain depan Paris St Germain yang berusia 26 tahun itu pada sebuah saluran media sosial sponsor.

"Ekspektasinya sangat tinggi, tidak saja dari penggemar tapi juga dari saya, sehingga ini menjadi tantangan terbesar yang saya hadapi," kata dia seperti dikutip Reuters.

Dia absen sejak keseleo pergelangan kaki dan retak tulang telapak kaki pada 25 Februari yang membuatnya mesti dibedah di Brasil.

Neymar khawatir tidak bisa tampil pada putaran final Piala Dunia 14 Juni - 15 Juli nanti di Rusia karena cedera tersebut.

Baca juga: Dokter sebut Neymar dapat mulai berlatih pekan depan

"Saya agak khawatir tidak akan siap pada waktunya tetapi saya sudah dipindai, mereka sudah bilang soal pembedahan, berapa lama waktu pemulihan, dan membantu saya menenangkan diri."

"Saya sudah mulai berlatih mengolah bola, saya sudah mulai lagi menendang dan mengumpan dan kini tinggal meningkatkan diri. Saya merasa baikan, nyaman, tenang. Tentu ada kekhawatirn, ketakutan, tapi sedikit demi sedikit saya hilangkan."

Neymar, yang bergabung dengan PSG dari Barcelona dalam banderol 222 juta euro Agustus silam, diperkirakan bugar sepenuhnya saat pertandingan pertama Brasil melawan Swiss pada 17 Juni.

Juara dunia lima kali itu juga akan menghadapi Kosta Rika dan Serbia di Grup E, demikian Reuters.

Baca juga: Pele: Neymar akan pimpin Brasil berjaya di Piala Dunia Rusia

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar