Windsor (AANTARA News) - Ayah Meghan Markle dinilai banyak kalangan telah memperkeruh suasana pernikahan putrinya dengan Pangeran Harry lantaran membuat kebingungan apakah dirinya akan mengantar sang putri ke altar atau menghina keluarga Kerajaan Inggris dengan ketidakhadirannya?

Saat penggemar kerajaan berkumpul di Kota Windsor, Inggris, tempat Harry akan menikahi aktris Amerika Serikat (AS) Meghan Markle pada Sabtu (19/5), peran Thomas Markle masih belum jelas, setelah ia mengeluarkan pernyataan membingungkan ke laman berita di negerinya.

Pada Senin, Thomas Markle dilaporkan laman pesohor berpusat di Los Angeles, TMZ.com, tidak dapat hadir dalam pernikahan Meghan-Harry akibat pemeriksaan jantung dan rasa malu tentang kemungkinan dirinya bersekongkol dengan seorang "paparazi".

Baca juga: Ayah Meghan Markle akan jalani operasi jantung

Namun, TMZ sehari kemudian memberitakan bahwa Thomas berubah pikiran dan akan menjadi bagian dari sejarah pernikahan Kerajaan Inggris menyangkut acara sakral bagi Meghan Markle dinikahi Pangeran Harry, putra bungsu Pangeran Charles dan Putri Diana (almarhumah).

TMZ kemudian mengutip keterangan Thomas, yang mengatakan bahwa perjalanan itu dibatalkan karena kebutuhannya untuk bedah jantung dengan segera.

TMZ pada Rabu melaporkan bahwa Markle keluar dari ruang operasi. Laman web itu mengatakan pihaknya telah berbicara dengan Markle dan ia tampak sadar, kemudian memberitahu bahwa dokter menanamkan alat bantu di pembuluh darahnya. Belum diketahui kapan dia akan keluar dari rumah sakit.

Baca juga: Tak diundang, keluarga besar Meghan Markle sudah tiba di London

Thomas Markle, yang tinggal di Meksiko, seharusnya menemani putrinya menuju altar gereja pernikahan putrinya pada Sabtu (19/5) di Kapel St. George, Kastil Windsor, di depan 600 tamu semua bangsawan senior Inggris dan segelintir pesohor mancanegara.

Surat kabar Inggris "Sun", yang sangat laris di Inggris, harus berkejaran untuk membarui halaman depannya guna menampilkan "Royal Sensation" (Sensasi Kerajaan) dari ketiadaan Thomas Markle di bawah judul, "Saya bedah jantung hari ini".

The Sun menampilkan empat halaman ulasan menjelang pernikahan agung Kerajaan Inggris, antara lain memberikan latar cerita cinta Meghan Markle dan Pangeran Harry, serta kabar terakhir Thomas Markle.

Baca juga: Warga Inggris antusias sambut perkawinan Pangeran Harry dan Meghan

Pewarta: -
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2018