Masjid Raya Bandung siapkan seribuan paket takjil setiap hari

Masjid Raya Bandung siapkan seribuan paket takjil setiap hari

Suasana Masjid Raya Bandung, yang dibangun tahun 1812, menjadi salah satu tempat pusat kegiatan keagamaan serta destinasi wisata religi di Bandung yang ramai dikunjungi masyarakat pada akhir pekan. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Bandung (ANTARA News) - Masjid Raya Bandung Jawa Barat menyiapkan seribuan paket takjil setiap hari bagi warga yang ingin berbuka puasa di masjid yang berada di Alun-alun Kota Bandung tersebut selama Ramadhan.

"Setiap hari minimal 1.000 makanan takjil kami bagikan kepada masyarakat. Ini diperuntukkan bagi jamaah yang berbuka puasa di masjid," kata Pengurus DKM Masjid Raya Bandung, Mahsum, saat dihubungi melalui telepon seluler, Kamis.

Ia menjelaskan pengurus masjid setiap tahun rutin menyediakan makanan pembuka puasa, dananya berasal dari sumbangan para donatur ke Masjid Raya Bandung.

"Ada Bapak Gubernur Jawa Barat, Bapak Wali Kota Bandung, Ketua DPRD, dari perbankan, sampai perusahaan-perusahaan yang ada di Jawa Barat," kata dia mengenai donatur penyedia takjil.

Selain dari instansi pemerintahan maupun pengusaha, pengurus menerima sumbangan dari masyarakat umum yang ingin menyumbang.

Ia menjelaskan pula bahwa setiap Ramadhan, Masjid Raya Bandung rutin menggelar kegiatan seperti shalat tarawih berjamaah, ceramah agama rutin, Pesantren Ramadhan, kajian tafsir tematik, tadarus Alquran, bedah buku, serta penerimaan dan pendistribusian zakat.

Tokoh-tokoh agama di Jawa Barat dijadwalkan menjadi imam atau penceramah di masjid itu, termasuk Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, dan Ketua MUI Jawa Barat KH. Rachmat Syafe'i.

"Kami mengajak masyarakat untuk datang ke sini mengisi setiap kegiatan yang diselenggarakan Masjid Raya Bandung," kata dia.
 

Pewarta:
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar