DKI akan tata Sentra Primer Tanah Abang

DKI akan tata Sentra Primer Tanah Abang

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana menata kawasan Sentra Primer Tanah Abang di Jakarta Pusat sebagai lanjutan dari pembangunan jembatan layang dan revitalisasi Pasar Blok G.

"Kawasan Sentra Primer Tanah Abang merupakan tahap final dari penataan Tanah Abang," kata Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis.

"Kawasan Tanah Abang itu bisa dibilang unik apabila dibandingkan dengan kawasan perdagangan lainnya, karena para pedagang dan pembeli selalu datang ramai-ramai dengan sendirinya," ujar Sandiaga.

Dia menuturkan kawasan Sentra Primer Tanah Abang itu nantinya mesti dilengkapi sarana transportasi massal yang memadai seperti Light Rail Transit (LRT).

"Kami ingin ada integrasi antara berbagai moda transportasi massal di sana, sehingga semakin memudahkan warga yang ingin berbelanja di sana," tutur Sandiaga.

Tanah Abang, ia melanjutkan, juga harus dilengkapi dengan tempat penyimpanan stok logistik mengingat kawasan tersebut merupakan salah satu pusat perdagangan besar di Ibu Kota.

"Jadi, di Sentra Primer itu harus ada tempat logistik untuk para pedagang. Kami akan komunikasikan dengan PT KAI untuk merealisasikan terminal logistik di sana," katanya.

Baca juga: Jembatan layang Tanah Abang dibangun setelah Lebaran
 

Pewarta:
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar