Medan (ANTARA News) - Skuad PSMS Medan percaya diri menghadapi tamunya Sriwijaya FC dalam lanjutan Liga I Indonesia yang akan digelar Jumat (18/5) di Stadion Teladan Medan.

Pelatih PSMS Djajang Nurdjaman di Medan, Kamis, mengatakan, meski menyadari tidak mudah, namun ia optimistis anak-anak asuhnya mampu memberikan perlawanan yang maksimal kepada lawan.

Apalagi mereka akan bermain di depan publiknya sendiri di Stadion Teldan Medan, meski hal itu disadari tidaklah semudah membalikkan telapak tangan mengingat Sriwijaya FC banyak dihuni oleh pemain-pemain bintang.

"Meski harus bekerja keras, namun kami optimistis dapat mengalahkan lawan dalam upaya menambah raihan tiga poin. Apalagi kami main dikandang sendiri yang tentunya menjadi semangat tambahan bagi anak-anak," katanya.

Untuk mewujudkan tekad tersebut, lanjut mantan pelatih Persib Bandung itu, dalam beberapa hari terakhir tim pelatih telah meracik strategi demi meredam permainan tim tamu.

"Kita sudah siapkan strategi yang kami rasa cukup ampuh untuk meredam permainan lawan. Kami juga mohon doa dari masyarakat khususnya pecinta PSMS akan kami bisa menang," katanya.

Sementara Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan mengatakan, PSMS merupakan tim bagus yang banyak diperkuat pemain muda dan kali ini mereka bermaian di kandang sendiri yang tentunya semakin berbahaya.

"Buktinya mereka bisa mengalahkan Persija waktu main di Teladan. Itu membuktikan bahwa mereka akan sangat berbahaya jika bermain di kandangnya sendiri dan kami tentunya harus sangat berhati-hati," katanya.

Meski bermain sebagai tim tamu, Rahmad Darmawan tetap menargetkan bisa mendulang poin penuh dari lawatan ke Medan kali ini atau paling tidak bisa mencuri poin dari PSMS.

"Tentunya semua tim dalam setiap laga menargetkan menang termasuk juga kami. Meski tidaklah mudah tapi kami akan berupaya memenangkan setiap laga yang dijalani termasuk melawan PSMS kali ini," katanya.

Pewarta: Juraidi
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018