Pengusaha Indonesia berhasil raih peluang ekspor di Bordeaux

Pengusaha Indonesia berhasil raih peluang ekspor di Bordeaux

Anggur Bordeaux (istimewa)

Jakarta (ANTARA News) - Pengusaha Indonesia bersama dengan KBRI Paris berhasil meraih peluang ekspor ke pasar Prancis melalui kegiatan Forum Bisnis Indonesia-Prancis di Kota Bordeaux, Prancis.

"Tampak para pengusaha Bordeaux mengapresiasi forum bisnis ini. Kegiatan ini pun berhasil untuk memperoleh pemesanan vanili, teh, kopi dan makanan kering," kata keterangan pers KBRI Paris yang diterima di Jakarta, Kamis.

Pengusaha Indonesia dari PT InterAromat telah menindaklanjuti peluang ekspor itu dengan melakukan kunjungan dan pertemuan lanjutan di berbagai perusahaan di Bordeaux pada 15 Mei 2018.

Dalam pertemuan pihak KBRI dengan pengusaha anggur dan industri kayu diperoleh informasi bahwa pengusaha Bordeaux ingin mengimpor barrel dari kayu jati, membeli produk kayu Indonesia, dan berinvestasi di bidang perkayuan.

KBRI Paris akan terus memantau dan memfasilitasi tindak lanjut dari Forum Bisnis di Bordeaux tersebut.

Disela-sela forum bisnis tersebut, Duta Besar RI untuk Prancis, Hotmangaradja Pandjaitan berdialog dengan wakil dari Pemerintah Kota Bordeaux untuk lebih mengenal potensi kota tersebut dan menjajaki peluang kerja sama dengan kota-kota di Indonesia.

Pemerintah Kota Bordeaux berminat untuk membina kerja sama dengan kota-kota di Indonesia. Bordeaux merupakan Kota terbesar ke-6 di Prancis yang selama ini dikenal sebagai pusat industri anggur.

Pemerintah RI dan Prancis melaksanakan Forum Bisnis Indonesia-Prancis di Kota Bordeaux, Prancis untuk meningkatkan kerja sama ekonomi antarkedua negara.

Pewarta: Yuni Arisandy Sinaga
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar