Kasal ingatkan prajurit jangan terpengaruh paham radikalisme

Kasal ingatkan prajurit jangan terpengaruh paham radikalisme

Dokumentasi Laksamana TNI Ade Supandi (kanan) memberikan tanda purna pada Laksamana Madya TNI (Purn) Hari Bowo (ketiga kiri) ketika Wisuda Purna Wira Perwira Tinggi (Pati ) TNI AL dalam upacara Parade Senja di Lapangan Arafuru, Komplek AAL, Surabaya, Jawa Timur, Senin (10/10/2016). Sebanyak 64 Pati TNI AL mengikuti Wisuda Purna Wira yang merupakan tradisi bagi Pati TNI AL yang telah memasuki masa purna bhakti. (ANTARA/M Risyal Hidayat)

Sidoarjo (ANTARA News) - Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi mengingatkan kepada para prajurit supaya mereka tidak terpengaruh oleh paham radikalisme menyusul banyaknya aksi teroris dalam beberapa hari terakhir.

"Saya mengingatkan kepada para prajurit supaya tidak terpengaruh paham radikalisme," katanya saat menjadi pembicara dalam kegiatan Exit Briefing kepada prajurit Puspenerbal, Dispsial serta RSAL dr Ramelan, di Balai Prajurit, Juanda Surabaya, Kamis.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengingatkan agar menjaga Bandara Internasional Juanda Surabaya supaya tetap kondusif.

"Bandara Internasional Juanda Surabaya harus `safe`, intelijen jangan sampai kecolongan," katanya.

Ia juga mengingatkan kepada anggota supaya mau ditempatkan di seluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia seperti janji yang diucapkan saat mereka pertama kali diterima sebagai prajurit TNI AL.

"Jangan sampai saat sudah mapan, enggan ditugaskan keluar karena merasa sudah nyaman dengan yang sudah ada sekarang ini," katanya.

Dirinya bersama dengan istri dan juga rombongan melakukan "admiral inspection" armada pasukan yang ada di base ops Puspenerbal Juanda, dilanjutkan dengan berfoto bersama dengan latar belakang pesawat yang diparkir di hanggar base ops Puspenerbal.

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar