11 rumah di kawasan padat penduduk Palembang terbakar

11 rumah di kawasan padat penduduk Palembang terbakar

Dokumentasi Kebakaran Bendungan Hilir Rumah warga yang dilalap api saat terjadi kebakaran di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta, Sabtu (9/9/2017). lebih dari 15 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang membakar pemukiman padat penduduk itu. (ANTARA/Hafidz Mubarak A)

Saya lagi pergi ke pasar belanja untuk berbuka, pas balik ke rumah sudah habis, kerangka rumah lagi tidak ada lagi."
Palembang (ANTARA News) - Sebanyak 11 rumah di kawasan pemukiman padat penduduk Kelurahan 15 Ulu, Palembang, Kamis, terbakar.

Api tepatnya berkobar di kawasan pemukiman padat penduduk Jalan Aiptu A Wahab Lorong Bersama II RT 08 dan Lorong Intisari IV RT1, Kelurahan 15 Ulu Kecamatan Seberang Ulu I,Palembang, sekitar pukul 09.30 WIB.

Api bisa dipadamkan setelah 10 unit mobil pemadam kebakaran dari Damkar kota Palembang, dan 4 unit kapal pemadam kebakaran dari PT Remko dikerahkan.

Kondisi rumah yang berdekatan, angin serta cuaca membuat api cepat menjalar di rumah yang rata-rata terbuat dari kayu.

Salah seorang warga yang rumahnya terbakar, Hasna, mengatakan, asap mengepul dari salah satu rumah di tepi sungai sekitar pukul 09.30 WIB.

Ia kemudian memberitahukan tetangga namun api cepat membesar sehingga menghanguskan rumah milik warga lainnya.

"Belum jelas apa penyebabnya tapi kemungkinan karena anaknya bermain dengan tabung gas elpiji," kata dia.

Sebagai salah satu korban yang rumahnya habis terbakar, Hasna hanya bisa pasrah karena tidak ada satupun barang-barang yang bisa diselamatkan hanya baju yang melekat di badan.

"Saya lagi pergi ke pasar belanja untuk berbuka, pas balik ke rumah sudah habis, kerangka rumah lagi tidak ada lagi," kata dia.

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar