Pelatih Mitra Kukar : Kami belum beruntung

Pelatih Mitra Kukar : Kami belum beruntung

Pesepak bola Bhayangkara FC Vendry Mofu (kanan) melepaskan tendangan dibayangi tiga pesepak bola Mitra Kukar dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis (17/5/2018). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay) (Akbar Nugroho Gumay)

Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Mitra Kukar Rafael Berges menyatakan dirinya tidak merasa kecewa meski timnya dikalahkan Bhayangkara FC dengan skor 0-1 di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Kamis (17/5) malam.

"Para pemain berlaga dengan bagus. Kami hanya belum beruntung dengan banyaknya kesempatan mencetak gol," ujar Rafael usai pertandingan di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis malam.

Pelatih asal Spanyol itu menyebut hasil negatif di kandang Bhayangkara tidak terasa terlalu meresahkan.

Alasannya, Rafael menganggap sejatinya Mitra Kukar bermain dengan baik terutama di lini serang. Hanya saja, kesempatan demi kesempatan mencetak gol yang mereka dapatkan tak kunjung berbuah angka.

"Saya bangga dengan para pemain. Setelah ini kami harus fokus ke pertandingan selanjutnya," kata dia.

Adapun di pertandingan berikutnya, Mitra Kukar akan kembali ke markasnya, Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, pada Selasa (22/5) untuk menghadapi PSMS Medan.

Terkait perfoma tim ketika menghadapi Bhayangkara FC, penyerang Muhammad Rafli Mursalim juga menyatakan hal senada dengan sang pelatih.

"Kami bermain kompak dan bekerja keras. Insya Allah ke depannya lebih baik," tutur Rafli.

Bhayangkara FC berhasil menundukkan Mitra Kukar dengan skor 1-0 dalam pertandingan pekan kesembilan Liga 1 2018 di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) Jakarta, Kamis (17/5).

Satu-satunya gol dalam pertandingan itu dicetak Muhammad Hargianto pada menit ke-42.

Bagi Mitra Kukar, kekalahan dari Bhayangkara FC menjadi yang kelima dari sembilan laga di Liga 1 2018 dan membuat mereka bertengger di posisi ke-12 klasemen sementara dengan 10 poin.

Sementara untuk Bhayangkara FC, kemenangan tersebut menjadi yang ketiga dari sembilan partai Liga 1 2018 dan membuat anak-anak asuh Simon McMenemy menempati peringkat delapan klasemen sementara dengan 12 poin.

Baca juga: PS Tira tundukkan tuan rumah PSIS 2-0

Baca juga: Bhayangkara FC tundukkan Mitra Kukar 1-0


Baca juga: PSMS percaya diri hadapi Sriwijaya FC
 
Pesepak bola Bhayangkara FC Paulo Sergio (kiri) saling berebut bola dengan pesepak bola Mitra Kukar Dedy Gusmawan (kanan) dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis (17/5/2018). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar