Paris (ANTARA News) - Penjualan mobil di Eropa naik 9,6 persen pada April berkat kinerja positif Toyota, Hyundai dan Ford, serta didorong peningkatan jumlah hari kerja, menurut data industri yang dipublikasikan pada Kamis (17/5) waktu setempat.

Angka pendaftaran mobil baru di negara-negara Uni Eropa dan kawasan perdagangan bebas Eropa mencapai 1,349 juta unit pada bulan lalu, naik dari periode yang sama pada setahun sebelumnya sebesar 1,231 juta mobil, menurut asosiasi industri yang berbasis di Brussels, seperti dilansir Reuters.

Selain itu, hari kerja yang bertambah karena diler-diler tetap buka selama liburan Paskah membuat penjualan bulan April 2018 lebih berkembang ketimbang tahun lalu.

Baca juga: Daftar merek mobil terlaris Januari-April 2018, Toyota teratas

Toyota dan Hyundai membukukan kenaikan penjualan masing-masing 20,3 persen dan 15,3 persen. Penjualan Ford naik 14 persen dan Volkswagen Group menanjak 13,1 persen.

Renault juga naik 10 persen, diikuti Peugeot yang melonjak 15,3 persen dan PSA Group membukukan peningkatan 6,9 persen.

Sayangnya, peningkatan penjualan yang tinggi tidak dialami Fiat Chrysler yang hanya meraih kenaikan 2,3 persen, atau di bawah performa pasar akibat penurunan penjualan merek Fiat sebesar 4,5 persen, demikian Reuters.

Baca juga: 10 mobil terlaris April 2018, Xpander teratas

 
Pewarta:
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018