Medan (ANTARA News) - PSMS harus melewati Ramadhan dengan berat karena harus melakoni pertandingan melawan tim-tim besar, baik kandang maupun tandang dalam lanjutan Liga I Indonesia 2018.

Pelatih PSMS Djajang Nurdjaman di Medan, Jumat, mengatakan, jadwal yang padat selama Ramadhan dan singkatnya jeda untuk pemain memulihkan kondisi sebelum pertandingan selanjutnya menjadi tantangan tersendiri bagi tim asuhannya.

Selama Ramadhan tim "Ayam Kinantan" harus menjalani lima laga penting dan cukup keras melawan Sriwijaya FC (18/5), Mitra Kukar (22/5), Arema FC (28/5), Borneo (1/6), dan Persib (5/6)

"Jadwal itu mau tidak mau harus diterima karena sudah diputuskan. Pertandingan kandang semuanya lawan tim kelas satu seperti Sriwijaya FC, Persib, dan Arema FC. Semuanya laga keras karena lawan yang kita hadapi tim-tim besar," kata Jajang.

Baca juga: PSMS diharapkan bermain lepas hadapi Sriwijaya

Padatnya jadwal liga akan makin menguji daya tahan para pemain PSMS agar tetap fit terlebih saat laga tandang melawan Mitra Kukar dan Borneo sehingga hasil nanti  tidak mengecewakan.

"Ke Kalimantan ada dua laga yang kita jalani, apalagi ada perjalanan daratnya juga kurang lebih empat jam yang tentunya sangat melelahkan, apalagi dalam keadaan puasa," kata Jajang.

Untuk menjaga pemain tetap fit, manajemen menyikapinya dengan memberi nutrisi yang sangat dibutuhkan pemain.

Baca juga: PSMS percaya diri hadapi Sriwijaya FC

Pewarta: Juraidi
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018