Prince of Wales senang bisa menyambut masuk Nona Markle ke Keluarga Kerajaan dengan cara ini."
Windsor, Inggris (ANTARA News) - Pangeran Charles, ahli waris pertama tahta Kerajaan Inggris, akan berjalan bersama Meghan Markle menuju pelaminan dalam pernikahan gilang gemilangnya dengan putra sang pangeran, Pangeran Harry, Sabtu sore esok, setelah ayahandanya sendiri tak bisa menghadiri pernikahan tersebut karena sakit.

"Meghan Markle telah meminta Yang Mulia Princes of Wales untuk mendampinginya ke pelaminan Quire di Kapel St George pada Hari Pernikahan dia," umum Istana Kensington di mana Pangeran Harry berkantor, seperti dikutip Reuters.

"Prince of Wales senang bisa menyambut masuk Nona Markle ke Keluarga Kerajaan dengan cara ini," sambung Kensington, Prince of Wales adalah gelar kehormatan Kerajaan Inggris untuk Pangeran Charles.

Ayahanda Markle, Thomas, tidak jadi menghadiri pernikahan karena harus menjalani bedah jantung pekan ini. Markle mengaku sedih ayahnya tidak bisa menghadiri pernikahannya.

Baca juga: Ibunda Meghan Markle akan minum teh bersama Ratu Elizabeth

Sementara itu ibundanya yang keturunan kulit hitam, Doria Ragland, akan minum teh bersama dengan Ratu Elizabeth, nenek Pangeran Harry, menjelang pernikahan mewah kerajaan yang akan disaksikan jutaan orang di seluruh dunia.

Di luar tembok batu kuno Kastil Windsor yang selama 1.000 tahun telah menjadi rumah bagi keluarga kerajaan Inggris, masyarakat berbaur dengan turis dan para awak televisi di bawah kibaran bendera Inggris dan Amerika.

Harry akan menikahi Markle, bintang drama televisi "Suits", di Kapel St George warisan abad ke-15 dalam kompleks Istana Windsor dalam seremoni yang akan dimulai pukul 11.00 pagi Sabtu setempat atau 18.00 WIB Sabtu esok.

Pengantin baru ini kemudian akan diarak mengelilingi Windsor dengan kereta kuda, demikian Reuters.

Baca juga: Meghan Markle konfirmasi ayahnya takkan datang ke pernikahan

Pewarta: ANTARA
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018