Padang (ANTARA News) - Kepala Staf TNI AD, Jenderal TNI Mulyono, menilai sistem kesenjataan dan arsenal TNI AD yang dirancang diakuisisi hingga 2019 telah memiliki teknologi canggih. 

"Semuanya alutsista yang dimiliki telah memiliki teknologi yang canggih baik seperti tank dan senjata untuk artileri medan, artileri pertahanan udara, dan infantri," katanya, saat berkunjung ke Batalion Infantri 133/Yudha Sakti, di Padang, Jumat

Menurut dia, target yang ingin dicapai adalah pada 2024 seluruh persenjataan dan tank milik TNI AD telah memiliki teknologi canggih. Dengan arsenal canggih tentu akan menambah keyakinan dan memperkuat TNI AD dalam menghadapi semua ancaman yang akan mengganggu kedaulatan bangsa.

Oleh sebab itu ia meminta prajurit TNI AD selalu berlatih dan meningkatkan kemampuan mereka dalam melaksanakan tugas-tugas mereka secara baik.

Negara telah memberikan tiga kebutuhan kepada prajurit, yakni mempersenjatai, melatih, dan menjamin kesejahteraan mereka secara baik, sehingga dalam menjalankan tugas seluruh prajurit diharapkan selalu profesional.

Pewarta: Denya Utama
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018