Tanjung (ANTARA News) - Sebanyak satu ton gula pasir terjual habis di pasar murah Ramadhan Taman Giat Tanjung yang dilaksanakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan.

Kepala Disperindag Kabupaten Tabalong Norzain A Yani di Tanjung, Jumat, mengatakan pasar murah ini untuk membantu masyarakat mendapatkan sembako dengan harga murah.

"Sembako yang kita jual lebih murah dibanding harga pasar karena bekerjasama dengan bulog dan distributor," jelas Norzain.

Selain gula pasir yang banyak diserbu pembeli pasar murah ini juga berhasil menjual minyak goreng 600 liter, tepung terigu 300 kilogram, teh 240 bungkus, sabun cuci 120 bungkus dan kue kering 240 kaleng.

Para pengunjung pasar murah dapat membeli minyak goreng dengan harga Rp13.000 per liter, tepung terigu Rp8.000 per kilogram, gula pasir Rp11.000 per kilogram dan kue kering Rp9.000 sampai Rp20.000 per kaleng.

Norzain menyampaikan pasar murah yang digelar tiap ramadhan ini untuk memastikan kestabilan harga dan ketersedian sembako di `Bumi Saraba Kawa` ini.

Mengingat tiap menjelang Ramadhan harga kebutuhan pokok di pasar melonjak naik pelaksanaan pasar murah Ramadhan ini juga dihadiri Pelaksana Tugas Bupati Tabalong Zony Alfianoor didampingi Sekretaris Daerah Abdul Muthalib Sangadji dan sejumlah pimpinan Satuan Organisasi Perangkat Daerah.
 

Pewarta: Herlina Lasmianti
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018