Jakarta (ANTARA News) - Permintaan sewa kendaraan roda empat melonjak hingga 30 persen pada bulan Ramadhan atau menjelang musim mudik Lebaran, menurut Chief Operating Officer TRAC-Astra Rent a Car Agus Riyadi, Jumat.

"Permintaan pada saat Lebaran memang meningkat jika dibandingkan rata-rata permintaan di bulan biasa," kata Agus Riyadi dalam sebuah acara yang digelar PT Serasi Autoraya (SERA) di Jakarta, Jumat.

Agus Riyadi menjelaskan TRAC-Astra mengelola 40.000 unit mobil beragam model, mulai MPV, SUV, sedan hingga bus yang diperuntukkan konsumen korporasi sebesar 85 persen-90 persen dari total armada, sisanya merupakan armada untuk konsumen perorangan.

Para penyewa umumnya mencari mobil-mobil keluarga antara lain Avanza dan Kijang Innova bertipe transmisi manual karena hemat bahan bakar untuk perjalanan jauh mudik Lebaran, kata Agus.

Ia menambahkan, kota-kota dengan penyewa terbanyak selama periode mudik antara lain Jakarta, Bandung dan Surabaya, dengan waktu sewa mayoritas selama tujuh hari.

Agus Riyadi mengatakan tren sewa mobil pada musim mudik Lebaran adalah "lepas kunci" atau tanpa menggunakan jasa supir karena konsumen ingin menikmati liburan secara lebih privat selama di kampung halaman.

TRAC-Astra Rent a Car pun memperkenalkan promo sewa mobil lepas kunci bertema "Ayo Mudik" dengan harga khusus pemesanan yang ditawarkan dengan potongan harga 25 persen sampai 30 persen pada periode 1-30 Mei 2018 dan periode pemakaian 3-24 Juni 2018.

TRAC-Astra Rent a Car juga menawarkan alternatif mudik bareng ke Semarang, Solo dan Yogyakarta menggunakan bus pada 6-14 Juni 2018. Tersedia juga paket wisata TRAC dengan kendataan berkualitas dan pengemudi lokal sebagai pemandu selama wisata.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018