Jakarta (ANTARA News) - Pangeran Harry dan Meghan Markle melibatkan keluarga mendiang Putri Diana pada hari pernikahan mereka. 

Kakak perempuan Diana, Lady Jane Fellowes, dijadwalkan untuk memberikan pembacaan pada upacara Pernikahan Kerajaan pada Sabtu ini. 

Dia nantinya akan membaca Kidung Agung, sesuai dengan perintah pernikahan kerajaan yang dirilis sebelum pernikahan, hal ini seperti diungkapkan pihak 
Kensington Palace dalam sebuah pernyataan. 

Selain Lady Jane Fellowes, saudara-saudara Diana lainnya, Lady Sarah McCorquodale dan Earl Charles Spencer, juga akan menghadiri upacara tersebut.

"Pangeran Harry dan Nona Markle merasa terhormat karena Lady Jane akan mewakili keluarganya dan membantu merayakan memori mendiang Putri Diana pada hari pernikahan," kata Istana Kensington dalam pernyataannya.

Sejak kematian Diana, Fellowes absen dari sorotan, kecuali menghadiri acara peringatan publik. Dia tidak pernah berbicara secara terbuka tentang kematian saudara perempuannya.

Tapi dia tetap dekat dengan kedua keponakannya. Fellowes menghadiri pernikahan Pangeran William dan Catherine, Duchess of Cambridge pada 2011, kelulusan Pangeran Harry dari kursus pilot Angkatan Udara Korps Udara. 

Duke dan Duchess of Cambridge menamai putri sulung Fellowes, Laura, dan dia bertindak sebagai ibu baptis Putri Charlotte.

Fellowes memiliki hubungan dengan Keluarga Kerajaan di luar saudara perempuannya: dia menikah dengan Robert Fellowes, yang merupakan asisten pribadi Ratu Elizabeth II antara 1990 dan 1999, pada tahun 1978. Saat itu Diana, yang  masih berusia 16 tahun menjadi pengiring pengantin. Demikian seperti dilansir Time.

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018