Laporan dari London

Grup band Ringgo 5 asal Indonesia menggebrak London

Grup band Ringgo 5 asal Indonesia menggebrak London

Jam Big Ben, London (Reuters)

London (ANTARA News) - Grup musik pop rock, asal Indonesia Ringgo 5 yang baru saja merilis video musik terbaru bertajuk "Valeria" diharapkan menggebrak London dalam tur di Inggris dan Eropa bertajuk "Emotion Tour UK & European" yang dimulai Sabtu 19 Mei hingga 25 Mei 2018.

Menejer Ringgo 5, Adis Putra kepada Antara London, Sabtu mengatakan grup Ringgo 5 yang beranggotakan Nabil Pawaka (vokal), Rishad Marciano (gitar), Robert Matthew (bass), Gege Adita (drum) and Rhein Michael (gitar) bangga bisa mangung di club ternama di kota London, 100 club & joiners arms, Sabtu.

"Seru banget sih yang pasti. Apalagi bisa main di tempat-tempat yang bersejarah kaya 100 club & joiners arms yang juga pernah menjadi tempat band-band terkenal manggung, seperti Green Days, Arctic Monkeys, The Rolling Stones, Amy Winehouse, Metallica dan banyak lagi," ujarnya.

Diakuinya dalam Emotion Tour Ringgo 5 melakukan persiapan dengan latihan terus serta menjaga kesehatan tubuh karena cuaca di Inggris yang berbeda dengan di Indonesia, meskipun masuk musim panas.

"Kita harus bisa beradaptasi dengan cuaca di Inggris. `Last but not least`, kami pastinya berdoa untuk kelancaran acara," ujarnya.

Dalam album Emotion Ringgo 5 selain tur juga sekalian promo debut album Ringgo 5. Sama 1 cover lagunya The Killers - Mr. Brightside, yang dapat diterima publik di Inggris.

Sebelum tur Ringgo 5 melakukan riset dengan mahasiswa Indonesia yang belajar di Inggris, ternyata mereka suka dengan lagu-lagu dari Ringgo 5.

Kehadiran Ringgo 5 yang berhasil mencuri perhatian publik Inggris menggandeng Kerrang.com, salah satu media musik kenamaan berbasis di Inggris yang kental membahas musik rock.

Video musik Ringgo 5 ditayang secara eksklusif dalam laman Kerrang.com sebelum Ringgo 5 akan menyebarkan secara umum dalam kanal YouTube mereka.

Selain menjadi salah satu pencapaian bagi band asal Jakarta ini, kerja sama dengan Kerrang.com diharapkan bisa menjadi jembatan untuk terus menyebarkan musik Ringgo 5 lebih jauh. Tidak hanya Indonesia, namun musik mereka bisa didengarkan di belahan bumi lainnya.

Sebelumnya Ringgo 5, Single "Valeria" juga sukses mencuri perhatian Alternative Press, media musik yang berbasis di Cleveland, Ohio, Amerika Serikat. Media yang kental membahas musik punk rock dan sekitarnya tersebut meletakkan single Valeria dalam "playlist official" mereka dalam layanan streaming musik "Spotify, AltPress Discover".

Menurut Adis Putra, perhatian yang datang dari dua media musik kenamaan ini menjadi energi lain bagi Ringgo 5 selain manggung di Inggris juga akan ke Belanda untuk menjalankan "Emotion Tour UK & European".

Kelompok musik Ringgo 5 terbentuk di Jakarta pada 5 Mei 2015, banyak terpengaruh oleh band seperti All Time Low, 5 Seconds of Summer, Blink 182, One OK Rock hingga Fall Out Boy, Ringgo 5 menjadikan pop rock sebagai benang merah musik mereka.

Dengan mimpi yang besar dalam musik, Ringgo 5 telah merilis EP perdana mereka "Tell Me" (2016) dan sebuah album bertajuk "Emotion" (2018).

Pada bulan Mei 2018 Ringgo 5 akan melakukan tur promosi album Emotion selain di London, Ringgo 5 juga tampil kota pingir pantai Inggris di Brighton dan Southampton serta pada Festival Tong Tong Podium Festival dan De Rotone Festival di Belanda.

Baca juga: Paramore pilih Ringgo 5 buka konser mereka di Indonesia, apa komentar Ringgo 5? (video)

Pewarta: Zeynita Gibbons
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar