counter

Liga Italia

Buffon teteskan air mata pada laga terakhirnya bersama Juventus

Buffon teteskan air mata pada laga terakhirnya bersama Juventus

Gianluigi Buffon pada laga terakhirnya bersama Juventus, Sabtu (19/5/18). (Juventus FC)

Turin (ANTARA News) - Penjaga gawang kharismatik Gianluigi Buffon berlinang air mata saat mengucapkan kata-kata perpisahan kepada Juventus setelah 17 musim memperkuat klub itu, saat ia digantikan pada menit ke-61 dalam pertandingan Liga Italia (Serie A) melawan Verona yang sudah terdegradasi, Sabtu.

Tim asal Turin, yang merebut gelar Serie A ketujuh berturut-turut pada minggu yang lalu, memimpin 2-0 pada yang berarti Buffon mempertahankan tanpa kebobolan ke-301 laga dalam 656 penampilan di semua kompetisi.

Keunggulan dua gol itu dicetak Daniel Rugani dan Miralem Pjanic pada menit 49 dan 52, sebelum Alessio Cerci memperkecil ketertinggalan Verona pada menit 76 saat Juventus sudah menarik Buffon keluar.

Kiper pemenang Piala Dunia 2006 itu kemudian memeluk beberapa rekan satu tim dan pemain lawan saat dia meninggalkan lapangan sambil menangis dan mendapat tepuk tangan meriah. Dia kemudian berjalan di sekeliling lapangan, berjabat tangan dengan fans di barisan depan.

Buffon, yang memenangkan sembilan gelar Serie A dan empat Coppa Italia bersama Juventus, digantikan kiper pilihan ketiga Carlo Pinsoglio, yang membuat penampilan pertamanya musim ini.

Baca juga: Juventus ingin tarik kembali Alvaro Morata

Baca juga: Juventus juarai Liga Italia tujuh kali beruntun

Baca juga: Kiper Italia Buffon pensiun akhir musim ini

(Uu.SYS/D011)

Pewarta: Antara
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar