counter

Conte: Chelsea kehilangan "deretan kemenangan" jika biarkan saya pergi

Conte: Chelsea kehilangan "deretan kemenangan" jika biarkan saya pergi

Antonio Conte (REUTERS / Darrin Zammit Lupi)

London (ANTARA News) - Antonio Conte menegaskan Chelsea akan kehilangan "rentetan kemenangan" jika manajemen klub membiarkan pelatih asal Italia itu meninggalkan Stamford Bridge seusai mempersembahkan gelar Piala FA dengan mengalahkan Manchester United 1-0 di Wembley, Sabtu (19/5).

Gol penalti dari Eden Hazard di babak pertama menjadi faktor penentu kemenangan Chelsea atas United, sekaligus menjadi jawaban Conte atas kegagalan The Blues menembus posisi empat besar di klasemen akhir Liga Inggris.

Setelah pertandingan, Conte yang diprediksi akan meninggalkan Chelsea pada akhir musim menegaskan kembali bahwa masa depannya berada di tangan klub.

"Saya pikir setelah dua tahun klub sangat mengenal saya," katanya ketika ditanya terkait masa depannya, dilansir ESPN.

"Jika mereka ingin terus bekerja dengan saya, mereka sudah mengenal saya. Saya tidak akan berubah. Saya tidak bisa berubah. Cara saya selalu sama. Kerja keras dan membangun mental yang kuat bersama pemain. Saya tidak bisa berubah," tegas dia.

"Saya seperti ini dan saya pikir masa lalu sudah berbicara sangat jelas tentang saya sebagai pemain dan manajer. Anda dapat (katakan) apa yang diinginkan, tapi saya adalah sang pemenang beruntun. Saya menunjukkan ini di Inggris pada saat yang sulit bagi klub, setelah dari posisi 10," katanya.

Ia menambahkan, "Saya menunjukkan juga hari ini, karena kami menemukan cara yang tepat untuk memenangkan trofi ini."

Sikap Conte memicu ketegangan dengan petinggi Chelsea pada musim ini saat ia berkali-kali menyebutkan bahwa klub kurang berambisi di bursa transfer musim panas lalu.

Ia pun membela pemainnya dengan mengatakan tidak ada yang tampil buruk kendati hanya finis di urutan lima klasemen Liga Inggris.

"Tentu saja karena kehilangan posisi di Liga Champions tidak baik untuk klub seperti Chelsea. Kami harus jujur untuk mengatakan ini," katanya.

Ia menimpali, "Tapi pada saat yang sama, saya pikir Anda harus tahu situasi sebenarnya, pahami jika pemain sudah melakukan yang terbaik di musim ini, jika posisi kelima adalah posisi yang pantas kami dapatkan."

Baca juga: Tiga hal utama di balik kemenangan Piala FA Chelsea

Baca juga: Chelsea juara Piala FA usai tundukkan MU lewat penalti Hazard

Baca juga: Conte dikabarkan akan hengkang

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar