Di balik tanggal pernikahan Pangeran Harry

Di balik tanggal pernikahan Pangeran Harry

Pangeran Harry dan Meghan Markle (REUTERS)

Jakarta (ANTARA News) - Pangeran Harry dan Meghan Markle baru saja resmi menikah di Kapel St. George, Kastil Windsor, Inggris Raya, di mana seantero jagat menyiarkan “royal wedding” kemarin, Sabtu (19/5).

Laman The Vogue melihat tanggal pernikahan yang dipilih Harry-Markle yang kini bergelar Duke and Duchess of Sussex, tidak seperti tradisi “royal wedding” Inggris lainnya.

Pangeran Harry sejak muda sudah dikenal unik jika dibandingkan dengan sang kakak William, yang dianggap sangat mewakili citra seorang pangeran.

Umumnya, anggota kerajaan menikah pada hari biasa, Pangeran William menikahi Kate Middleton pada hari Jumat, sementara Ratu Elizabeth II memilih hari Kamis.

Harry, memilih Sabtu 19 Mei sebagai hari bersejarahnya dengan aktris asal Amerika Serikat itu.

Hari pernikahan Pangeran Harry juga bertepatan dengan final Piala FA di Wembley. Pendamping pria sang pangeran, yakni kakaknya William, biasanya menghadiri pertandingan itu sebagai presiden Football Association untuk menyerahkan piala.

Pertimbangan tanggal diperkirakan juga berkaitan dengan kondisi Duchess of Cambridge yang baru saja melahirkan anak ketiga, Pangeran Louis. 19 Mei dilihat sebagai hari yang pas agar Middleton bisa beristirahat setelah melahirkan.

Baca juga: Ini yang Pangeran Harry katakan kepada Meghan di altar

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar