Jutaan cuitan ramaikan #RoyalWedding Pangeran Harry

Jutaan cuitan ramaikan #RoyalWedding Pangeran Harry

Pangeran Harry dan Meghan Markle meninggalkan Kapel St. George di Kastil Windsor setelah pemberkatan pernikahan di Windsor, Inggris, Sabtu (19/5/2018). (Owen Humphreys/Pool via REUTERS)

Paris (ANTARA News) - Lembaga pengamat media sosial di Prancis, Visibrain, mencatat terdapat hampir enam juta cuitan di Twitter soal pernikahan Pangeran Harry dengan Meghan Markel di Inggris Raya.

Visibraian melihat pada Jumat (18/5) pukul 22.00 hingga Sabtu (19/5) pukul 18.00, terdapat 5.958.379 cuitan yang membahas pernikahan Pangeran Harry-Meghan Markle di Twitter. 4,5 juta di antaranya memuat tanda pagar #RoyalWedding, demikian seperti diwartakan oleh AFP.

Jika dibandingkan dengan pernikahan Pangeran William dengan Kate Middleton pada 29 April 2011, cuitan pengguna media sosial tercatat lebih sedikit yaitu 1.774.435. Tapi, perlu dicatat, saat itu Twitter tergolong masih belia untuk berbagi informasi.

Dunia menyoroti pernikahan Pangeran Harry dengan aktris dari Amerika Serikat, Meghan Markle, menyiarkan secara langsung pernikahan tersebut.

Semua aspek dalam pernikahan tersebut ramai dibicarakan, mulai dari gaun pengantin dan riasan Markle yang sederhana hingga kue pernikahan mereka.

Tidak hanya itu, tamu-tamu yang datang pun turut menjadi bahan pembicaraan, termasuk pakaian yang mereka kenakan saat menghadiri pernikahan kerajaan tersebut.
 

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar