Liga Spanyol

Valencia tutup musim dengan kemenangan dan posisi Liga Champions

Valencia tutup musim dengan kemenangan dan posisi Liga Champions

Simone Zaza (Valencia Official)

Jakarta (ANTARA News) - Valencia yang sudah dipastikan berlaga di Liga Champions musim depan, mengakhiri kompetisi LaLiga Spanyol 2017-2018 dengan kemenangan 2-1 atas Deportivo La Coruna di Stadion Mestalla, Minggu.

Los Che yang tampil bagus sepanjang musim ini menyegel posisi empat klasemen akhir LaLiga dengan perolehan 73 poin, hanya berjarak tiga poin dari raksasa Eropa dan juara bertahan Liga Spanyol Real Madrid di peringkat tiga.

Pasukan Marcelino Garcia itu bahkan unggul 12 poin dari Villarreal yang menuntaskan musim ini di peringkat lima atau posisi Liga Europa.

Baca juga: Perpisahan Iniesta dan Torres di pekan terakhir Liga Spanyol 2018

Kemenangan Valencia dibuka lewat gol striker Italia, Simone Zaza, yang menuntaskan bola liar dengan melepaskan tendangan voli keras pada menit 28 yang menjadi gol ke-13 baginya sepanjang musim ini.

Klub berlogo kelelawar itu nyaris menggandakan keunggulan apabila tandukan Nemanja Maksimovic dari umpan Daniel Parejo tidak menghantam tiang gawang.

Guedes hanya perlu melepaskan tendangan mendatar dari umpan Dario Vietto pada menit 77 untuk menggandakan keunggulan Valencia.

Meskipun Deportivo yang sudah terdegradasi sempat memperkecil ketertinggalan lewat sontekan Lucas Perez dari umpan Adrian Lopez, namun kemenangan 2-1 Valencia tetap bertahan hingga akhir pertandingan, demikian LaLiga.

Baca juga: Real Madrid akhiri musim di posisi tiga, diimbangi Villarreal 2-2

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar