London (ANTARA News) - Manajer Newcastle, Rafa Benitez, membuka peluang bagi striker Atletico Madrid Fernando Torres untuk kembali ke Liga Inggris pada bursa transfer musim panas ini.

Torres yang melakoni laga terakhirnya untuk Atletico Madrid saat imbang 2-2 atas Eibar, Minggu (20/5), pernah meninggalkan Atletico untuk Liverpool pada 2007 yang saat itu tengah dilatih Benitez. Ia kemudian merumput untuk Chelsea dan AC Milan sebelum kembali ke Madrid pada 2015.

Benitez mengatakan pihaknya siap mengontrak Torres yang mencetak 72 gol dalam 116 pertandingan di Liverpool, meskipun pelatih asal Spanyol itu memahami bahwa kesepakatan itu sulit diwujudkan.

"Saya pikir akan lebih sulit baginya untuk datang, bukan karena kami tidak mau," kata Benitez kepada Marca. "Saya tidak tahu apa yang terjadi di kepalanya, tapi mungkin dia sedang memikirkan sesuatu yang lain."

Baca juga: Torres cetak dua gol pada laga terakhir untuk Atletico

"Itu akan menarik, tapi saya tidak berpikir akan mudah," kata Benitez terkait potensi mendatangkan Torres.

"Di Liverpool dia sensasional. Lalu kami pergi ke Chelsea dan meskipun dia mengalami saat yang buruk saat baru datang, dia sangat penting bagi kami saat memenangkan Liga Europa," katanya.

Torres hanya memenangkan satu gelar bergengsi untuk Atletico Madrid yakni Liga Europa 2018. Sedangkan piala terbanyaknya diraih saat memperkuat Chelsea periode 2011-2014 antara lain Piala FA, Liga Champions dan Liga Europa.

Ia juga menjadi pemain kunci saat Spanyol memenangkan dua gelar Piala Eropa dan Piala Dunia 2010.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018