Liverpool (ANTARA News) - Bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold, mengaku sudah berlatih selama 13 tahun untuk laga final Liga Champions melawan Real Madrid yang akan digelar pada pekan depan.

Bek kanan berusia 19 tahun itu menjadi sosok kunci di balik keberhasilan The Reds menembus final Liga Champions. Ia hanya absen dalam satu pertandingan saat Liverpool imbang atas Porto di babak 16 besar.

Penampilan Alexander-Arnold bahkan membuat juara Liga Inggris, Manchester City, kesulitan menembus pertahanan Liverpool pada babak perempatfinal. Meskipun pada babak final nanti ia harus mengawal pergerakan Cristiano Ronaldo.

"Saya telah berlatih selama 13 tahun untuk momen-momen ini, jenis permainan seperti ini," kata Alexander-Arnold dilasnir Telegraph, Minggu.

"Saya akan terus bekerja keras dalam beberapa hari ke depan untuk menjadi lebih baik, berkembang, untuk mencapai level baru," katanya.

"Hal utama adalah untuk terus berjuang, fokus pada diri sendiri dan memastikan permainan yang bagus. Kemudian lebih banyak kesempatan bagi saya agar tidak memberi (Ronaldo) terlalu banyak kesempatan mengeluarkan yang terbaik," katanya.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate, memasukkan Alexander-Arnold yang belum pernah dipanggil ke tim nasional ke dalam skuat Inggris untuk Piala Dunia Rusia.

"Meskipun waktunya mengejutkan, saya tidak pernah merasa akan pergi ke Piala Dunia. Saya bermimpi akan pergi pada titik tertentu," tambahnya.

Baca juga: Alexander-Arnold masuk skuat Piala Dunia Timnas Inggris

Baca juga: Mohamad Salah berpuasa, Timnas Mesir punya cara optimalkan fisiknya

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018