counter

Janet Jackson raih Icon Award Blackboard Music Award

Janet Jackson raih Icon Award Blackboard Music Award

Janet Jackson (REUTERS/Fred Prouser)

Jakarta (ANTARA News) - Janet Jackson mendapatkan Icon Award di Billboard Music Awards, Las Vegas, Minggu waktu setempat. Ini bukan cuma penampilan pertamanya di televisi dalam sembilan tahun terakhir, tapi juga pertama kalinya sejak dia menjadi ibu.

Dikutip People, Bruno Mars memberi kejutan pada para penggemar dengan naik ke panggung untuk menghadirkan Jackson. Dia berbicara tentang kehidupan dan karir Jackson hingga kini, mengakhiri intronya dengan menyebut Jackson sebagai "perempuan kulit hitam pertama yang menerima Billboard Icon Award".

Jackson pun muncul ke panggung menggunakan gaun emas dan sepatu berwarna senada dan menyanyikan "Nasty" (1986) dan "Throb" (1993) yang membuat penonton mulai dari Tyra Banks sampai Ciara ikut menyanyi da bergoyang.

Penonton pun mulai meneriakkan nama Janet sebelum dia memberi kata sambutan.

"Saya sangat bangga dan bersyukur atas penghargaan ini. Saya percaya bahwa untuk semua tantangan, semua tantangan kita, kita menjalani momen luar biasa dalam sejarah. Ini adalah momen di mana perempuan sudah jelas menunjukkan bahwa kita tidak akan dikontrol, dimanipulasi atau dimanfaatkan."

Jackson yang telah mengumpulkan total 18 nominasi Billboard Music Award dan 10 piala, bergabung dengan daftar pemenang icon award sebelumnya seperti  Neil Diamond (2011), Stevie Wonder (2012), Prince (2013), Jennifer Lopez (2014), Céline Dion (2016) dan Cher (2017).
 

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar