Bandarlampung (ANTARA News) - Perusahaan Umum Damri cabang Lampung menyiapkan 40 hingga 80 unit bus cadangan untuk mengangkut penumpang arus Lebaran tahun 2018.

"Kita siapkan 40 hingga 80 bus cadangan untuk antisipasi melonjaknya arus mudik Lebaran, pada H -7 dan H + 7," kata Kepala Perum Damri cabang Lampung, Boy Ariadi di Bandarlampung, Senin.

Menurutnya, pada tahun 2018, jumlah penumpang diprediksi lebih besar dari tahun lalu, mengalami peningkatan sekitar 15 persen.

Baca juga: Pemudik lewat Lampung diperkirakan 2,3 juta jiwa

Terkait tiket, Boy menjelaskan sampai saat ini masih banyak tempat duduk yang tersedia dan para penumpang dapat memperoleh tiket di pool Damri yang sudah disiapkan.

Ia menambahkan, untuk angkutan yang tersedia saat ini mencapai 45 unit bus dengan 35 tempat duduk berarti 1.575 kursi tempat duduk yang masih tersedia untuk semua jurusan.

"Masih banyak kursi yang kosong untuk tujuan pulau Jawa dan sekitarnya, dan penumpang bisa langsung membelinya," katanya .

Boy menuturkan, setiap penumpang yang ingin bepergian menggunakan jasa angkutan Damri, agar tidak membawa barang yang berlebihan dan bawa barang secukupnya, karena tempat bagasi yang terbatas dan dibagi dengan penumpang lainnya.

"Lebih baik barangnya dikirimkan terlebih dahulu agar tidak memberatkan pada saat berangkat mudik," katanya.

Pewarta: Triono Subagyo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018