Jakarta (ANTARA News) - Sriwijaya Air Group menyiapkan 125.000 kursi tambahan untuk masa mudik dan balik Lebaran mulai 8 hingga 30 Juni 2018.

Senior Manager Corporate Communications Sriwijaya Air Group, Agus Soedjono dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin, mengatakan layanan penerbangan tambahan Sriwijaya Air Group tahun ini cukup besar karena tahun ini Sriwijaya Air Group telah membuka beberapa rute baru dan permintaan tiket Lebaran yang terus naik setiap tahunnya.

"Penambahan ini selain untuk mengakomodasi pemudik juga untuk melayani pelanggan yang tidak merayakan Lebaran tapi ingin memanfaatkan masa Lebaran sebagai momentum untuk berlibur bersama keluarga. Terlebih, libur Lebaran kali ini terbilang cukup panjang," kata Agus.

Tahun ini, penerbangan tambahan Lebaran Sriwijaya Air Group dilakukan dengan 860 kali frekuensi penerbangan di 25 rute yang dimilikinya.

Untuk penambahan jadwal penerbangan bersama Sriwijaya Air akan dilayani antara lain pada rute Surabaya - Makassar PP, Makassar - Langgur PP, Denpasar - Makassar PP, Makassar - Manokwari PP, Jakarta - Semarang PP, Jogja - Makassar PP, Jakarta - Surabaya PP, Jakarta - Pontianak PP, Jakarta - Padang PP, Jogjakarta - Lampung PP. 

Sedangkan untuk Nam Air penambahan jadwal penerbangannya akan dilakukan di antaranya pada rute Jakarta - Pangkalpinang PP, Jakarta - Semarang PP, Jakarta - Lampung PP, Jakarta - Jogjakarta PP, Jakarta - Belitung PP, Semarang - Pangkalan Bun PP. 

"Rencananya sebagian besar extra flight ini akan kami terbangkan setiap hari dari 8 Juni hingga 30 Juni 2018," katanya.

Baca juga: Citilink sediakan 86.400 kursi tambahan untuk mudik Lebaran

Baca juga: Pelni siapkan 26 kapal untuk mudik Lebaran

Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018