Mantan pacar hadir di pernikahan Pangeran Harry adalah pertanda baik

Mantan pacar hadir di pernikahan Pangeran Harry adalah pertanda baik

Chelsy Davy tiba di Windsor, Inggris untuk menghadiri pernikahan Pangeran Harry dengan aktris AS Meghan Markle. (instagram/metronaija)

Jakarta (ANTARA News) - Di antara aktor Hollywood dan atlet legendaris yang jadi tamu pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle, ada dua perempuan yang merupakan mantan kekasih sang pangeran.

Chelsy Davy dan Cressida Bonas sama-sama pernah berkencan dengan Pangeran Harry, kini Duke of Sussex, bertahun-tahun sebelum pangeran muda itu bertemu dengan Meghan Markle yang kini bergelar Duchess of Sussex.

Meski mungkin kehadiran keduanya mengejutkan untuk sebagian orang, apalagi beredar meme dari ekspresi Davy, fakta bahwa mereka diundang ke pernikahan adalah pertanda kedewasaan dan kecerdasan.

"Mengundang mantan ke pernikahan tidak selalu buruk," jelas psikolog Madeleine Mason seperti dikutip Independent.

"Hubungan yang baik sering berujung pada pertemanan dan karena ada sejarah kedekatan bukan berarti pertemanan juga harus rusak," kata dia.

"Rasa cinta itu sudah hilang dan kekasihnya yang baru bisa lebih tenang karena tak ada yang perlu dikhawatirkan."

Baik Davy dan Bonas sama-sama pernah menjalin kisah cinta jangka panjang dengan Harry. Davy dan Harry menjalani putus sambung selama tujuh tahun.

Setelah bertemu di Cape Town ketika Harry sedang masa rihat sebelum melanjutkan ke jenjang universitas, Harry dan Davy akhirnya putus pada 2011 karena Davy dikabarkan sulit menghadapi tekanan saat menjadi kekasih anggota kerajaan.

Meski demikian, keduanya tetap berteman dan Davy juga datang sebagai tamu di pernikahan antara Duke dan Duchess of Cambridge meski dirinya sudah tidak berpacaran dengan Harry.

Sementara Bonas dan Harry berkencan sejak 2012 hingga 2014, setelah dikenalkan oleh sepupu Harry, Puteri Eugenuie.

"Mantan pacar Harry datang ke sana adalah langkah pintar," kata pakar kencan James Preece.

"Pertama, mereka seperti endorsement bagi Harry dan jadi bukti bahwa dia telah mengencani perempuan menarik yang berkualitas."

"Kedua, ini menunjukkan bahwa Harry bisa meninggalkan hubungan tanpa membuat hati porak poranda. Ini memperlihatkan kedewasaan dan fakta mereka mau datang adalah pertanda bagus bahwa Harry adalah teman baik bagi mereka."

Baca juga: Mantan kekasih Pangeran Harry juga diundang ke pernikahan

Baca juga: Begini cara Pangeran Harry-Meghan hormati mendiang Putri Diana

Baca juga: Ini yang Pangeran Harry katakan kepada Meghan di altar

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Monalisa
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar