Cerita dari Sydney - Ngabuburit di Darling Harbour

Cerita dari Sydney - Ngabuburit di Darling Harbour

Pemandangan Darling Harbour, Sydney, Australia saat malam hari. (ANTARA News/Natisha Andarningtyas)

Sydney (ANTARA News) - Penggemar jalan-jalan, Anda tidak perlu khawatir ketika jadwal berwisata bertepatan dengan waktu puasa di bulan Ramadan asalkan memilih aktivitas yang tepat.

Jika Anda sedang berada di Sydney, New South Wales, Australia, maka durasi bepuasa saat musim gugur sekarang ini terbilang singkat, hanya 12 jam, tidak jauh berbeda dengan berpuasa di Tanah Air.

Di Sydney, batas akhir untuk makan sahur dimulai sekitar pukul 05.00. Di musim gugur seperti saat ini, matahari tenggelam cukup cepat sehingga jam 17.00 sudah masuk waktu untuk berbuka puasa.

Cuaca yang cukup dingin, paling tinggi 19 derajat, membuat aktivitas berjalan-jalan tidak terasa melelahkan, hanya sesekali matahari terasa terik, membuat udara terasa sejuk. Anda hanya memerlukan jaket yang agak tebal jika tidak tahan dingin serta sepatu yang nyaman agar leluasa beraktivitas.

Menjelang sore hari, sediakan waktu untuk mampir ke Darling Harbour, pelabuhan yang berada tepat di jantung Kota Sydney. Sepanjang pelabuhan ini terdapat trotoar yang lebar dan beberapa titik dapat dimanfaatkan untuk duduk-duduk santai.
 
Salah satu atraksi wisata di Darling Harbour, Sydney Australia. (ANTARA News/Natisha Andarningtyas)

Tidak perlu khawatir untuk makanan berbuka, terdapat mal yang tepat berada di pinggir Darling Harbour, mereka memiliki berbagai restoran.

Jika memiliki dana lebih, maka Anda bisa berbuka puasa di restoran yang menawarkan area outdoor untuk besantap sambil menikmati pemandangan Darling Harbour di malam hari.

Jika budget Anda terbatas, maka terdapat pusat makanan atau foodcourt di dalam mal yang menawarkan berbagai pilihan, mulai dari makanan cepat saji, masakan Jepang hingga menu makanan Turki seperti kebab.

Usai berbuka, sempatkan diri untuk mencoba bianglala yang terletak di seberang mal untuk melihat Darling Harbour dari atas. Anda perlu membayar 8 dolar Australia untuk sekali naik, namun harganya menjadi 30 dolar saja jika membeli tiket untuk empat orang.

Menjelang malam hari, Darling Harbour semakin hidup, gedung-gedung memancarkan cahaya lampu, menjadi latar bercahaya menghiasi perairan.
Pemandangan Darling Harbour, Sydney, Australia saat malam hari dari atas bianglala. (ANTARA News/Natisha Andarningtyas)

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar