Jakarta (ANTARA News) - Neymar itu seniman dan Paris St Germain perlu tim yang hebat agar pemain berusia 26 tahun itu mengeluarkan potensi terbaiknya, kata bos baru PSG Thomas Tuchel seperti dikutip Reuters.

Neymar bergabung dengan PSG dari Barcelona dengan memecahkan rekor transfer dunia 222 juta euro Agustus tahun lalu, namun belakangan ini dia diisukan akan kembali ke Spanyol untuk bergabung dengan Real Madrid.

"Saya sudah bertemu Neymar Minggu kemarin. Sungguh sebuah pertemuan yang penting. Dia seniman, salah satu pemain terbaik di dunia, pemain kunci yang membantu kita memenangkan pertandingan," kata Tuchel yang pekan lalu menandatangani kontrak dua tahun menggantikan Unai Emery.

"Jika kami mendapatkan cara membangun struktur di sekitar dia, maka dia bisa menunjukkan semua talentanya di lapangan, saya kira kami punya pemain kunci untuk memenangkan pertandingan."

Neymar absen sejak cedera pada kaki kanannya 25 Februari silam dan sudah menjalani operasi di Brasil.

Kendati begitu dia sudah diumumkan masuk skuad Brasil untuk Piala Dunia Rusia pada 14 Juni-15 Juli.

"Saya sudah bertemu dengan orang yang sangat bersahabat dan sangat terbuka itu untuk pertama kalinya," kata pelatih asal Jerman itu. "Kami membahas sepakbola dan saya melihatnya tersenyum dan itulah yang ingin saya lihat dari dia."

Baca juga: Neymar khawatir tak bisa ikut Piala Dunia

 

Pewarta: ANTARA
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018