Tubize, Belgia (ANTARA News) - Pelatih Belgia Roberto Martinez mencampakkan gelandang AS Roma Radja Nainggolan dari skuad Piala Dunia bulan depan di Rusia dengan menegaskan pilihan itu murni taktik bukan karena masalah disiplin.

Pelatih asal Spanyol itu mengejutkan karena tidak mengumumkan 23 pemain seperti diduga sebelumnya karena baru mengumumkan skuad sementara yang terdiri dari 28 pemain. Dia baru mengumumkan ke-23 pemain sebelum 4 Juni setelah laga persahabatan melawan Portugal di Brussels pada 2 Juni.

"Kami tahu Radja punya peran sangat penting bagi klubnya dan kami tidak memberikan tempat kepada dia dalam skuad kami," kata Martinez.

"Alasan Radja tidak masuk skuad murni keputusan taktik," kata Martinez seraya menambahkan bahwa dia memberi waktu lebih sampai tenggat waktu FIFA mengenai pengumuman skuad akhir demi memberi kesempatan kepada bek Barcelona Thomas Vermaelen bugar pada waktunya.

Menempati peringkat ketiga dunia dan lapar merengkuh sukses serta disebut-sebut tim yang dihuni para pemain paling berbakat di Eropa, Belgia yang segrup dengan Inggris di Grup C diperkuat para bintang Liga Premier seperti penyerang Chelsea Eden Hazard dan gelandnag Kevin De Bruyne dari juara liga Manchester City.

Striker Manchester United Romelu Lukaku juga masuk skuad kendati cedera, bersama kapten Manchester City Vincent Kompany.

Di antara muka baru dalam skuad Belgia adalah pemain sayap Adnan Januzaj dari Real Sociedad dan gelandang Monaco Youri Tielemans, demikian Reuters.

28 pemain anggota skuad sementara Belgia:
Kiper:
Thibaut Courtois (Chelsea), Simon Mignolet (Liverpool), Koen Casteels (VfL Wolfsburg), Matz Sels (Newcastle United).
Bek: Toby Alderweireld (Tottenham), Christian Kabasele (Watford), Jordan Lukaku (Lazio), Thomas Meunier (Paris Saint-Germain), Thomas Vermaelen (Barcelona), Jan Vertonghen (Tottenham), Laurent Ciman (Los Angeles), Dedryck Boyata (Celtic), Vincent Kompany (Manchester City)
Gelandang: Marouane Fellaini (Manchester United), Axel Witsel (Tianjin Taida), Kevin De Bruyne (Manchester City), Eden Hazard (Chelsea), Nacer Chadli (West Bromwich Albion), Leander Dendoncker (Anderlecht), Thorgan Hazard (Borussia Moenchengladbach), Adnan Januzaj (Real Sociedad), Youri Tielemans (Monaco)
Penyerang: Moussa Dembele (Celtic), Michy Batshuayi (Chelsea/Dortmund), Christian Benteke (Crystal Palace), Yannick Carrasco (Atletico Madrid), Romelu Lukaku (Manchester United), Dries Mertens (Napoli)

Baca juga: Piala Dunia - Skuad Spanyol gabungan pemain muda dan berpengalaman

Pewarta: ANTARA
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018