Bangkok (ANTARA News) - Tim putri Indonesia membidik peluang untuk menjadi juara grup D pada turnamen bulutangkis beregu putri Piala Uber, setelah memastikan lolos ke babak delapan besar.

"Jika bisa menjadi juara grup, tentunya akan lebih baik lagi karena dalam undian babak perempat final nanti tidak satu pot dengan juara-juara grup lainnya, " kata manajer tim Piala Thomas/Uber Indonesia, Susy Susanti, di Bangkok, Selasa.

Indonesia yang berada di grup D bersama China, Malaysia, dan Prancis, akan menjalani laga terakhir babak penyisihan melawan China, Rabu.

Indonesia sudah mencatat dua kemenangan yakni atas Malaysia dan Prancis, hal yang sama juga dilakukan China sebagai unggulan grup D ini.

Ia mengakui China di atas kertas lebih diunggulkan dibanding Indonesia, namun ia masih melihat adanya peluang untuk menang. "Kami akan siapkan strategi untuk besok, kita lihat head to head antara pemain kita dan China," kata dia, seusai menyaksikan tim Indonesia mengalahkan Prancis 5-0.

Kemenangan saat kejuaraan Asia beberapa waktu lalu, menurut dia, bisa menjadi motivasi bagi tim Indonesia dalam menghadapi China.

Pada laga penyisihan grup D di Impact Arena Bsngkok, China sempat mendapat perlawanan ketat dari Malaysia sebelum menang 4-1.

Satu partai direbut Malaysia melalui Goh Jin Wei yang mengalahkan tunggal kedua China He Bingjiao. Goh Jin Wei sendiri pada pertandingan melawan Indonesia dapat dikalahkan oleh Gregoria Mariska.

Susy juga menyatakan puas dengan penampilan tim Piala Uber Indonesia pada dua hari terakhir, meskipun ada beberapa hal yang perlu diperbaiki. 

Pewarta: Teguh Handoko
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018