London (ANTARA News) - Unggulan teratas Ashleigh Barty siap menuju Prancis Terbuka setelah mengalahkan petenis Thailand, Luksika Kumkhum 6-4 6-4 pada putaran pembukaan Strasbourg International pada senin waktu setempat.

Petenis nomor satu Australia itu menyelamatkan kedua break points untuk memastikan kemenangan dalam pertandingan yang memakan waktu satu jam dan 15 menit itu.

Dengan kemenangannya itu maka petenis berusia 22 tahun tersebut akan bersiap menghadapi petenis pemenang Piala Istanbul, Pauline Parmentier, setelah dia mengalahkan petenis China Wang Yafan 6-4 7-6(8).

"Saya belum pernah bertemu sebelumnya dengan dia, tapi saya tahu ini mungkin lawan yang memiliki gaya permainan yang lengkap hari ini," kata Barty, petenis peringkat 17 dunia.

"Bagi saya, ini tantangan lain, ini selalu sangat berat menghadapi para petenis Prancis di negara mereka," katanya.

"Saya akan berharap bisa bermain bagus, dan ini juga persiapan untuk Roland Garros," tambahnya.

Sementara itu, juara dua kali dan pemegang gelar Samantha Stosur melancarkan 12 ace ketika mendominasi kemenangan 6-3 6-2 atas petenis AS Sofia Kenin.

Runner-up Prancis terbuka 2010 itu pada pertandinggan berikutnya akan menghadapi petenis rekan satu timnya Daria Gavrilova dalam pertandingan ulang all-Australian final tahun lalu.

Sedangkan unggulan kedua Gavrilova menyingkirkan peteis AS Jennifer Brady 7-6(8) 7-6(6) dalam pertarungan sengit yang berakhir lebih dari dua jam.

Baca juga: Barty tundukkan Gavrilova untuk mencapai final Sydney

Baca juga: Kerber ditantang Barty di final Sydney International

Pewarta: -
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018