Hong Kong (ANTARA News) - Pelatih Iran Carlos Queiroz mengeluarkan bek tengah yang juga pemain veteran Jalal Hosseini dan striker muda yang bermain di divisi utama Belgia, Kaveh Rezaei, dari daftar 24 pemain anggota skuad sementera untuk putaran final Piala Dunia di Rusia.

Hosseini yang pernah memperkuat Iran pada Piala Dunia 2014 di Brasil, secara mengejutkan dikeluarkan dari tim padahal pemain berusia 36 tahun itu selalu menjadi starter pada separuh pertandingan kualifikasi Piala Dunia Iran dan salah satu kunci pertahanan sehingga Iran hanya kemasukan dua gol dari 10 pertandingan.

Rezaei juga tidak dipanggail padahal sudah tampil mengesankan bersama Charleroi di divisi utama Belgia sejak pindah dari Esteghlal tahun lalu.

Pemain berusia 26 tahun itu sudah mencetak 12 gol di divisi utama Belgia dari 29 penampilannya untuk Charleroi.

Salah satu nama dalam skuad sementara Queiroz adalah pemain AZ Alkmaar, Alireza Jahanbakhsh, yang menjadi pencetak gol terbanyak di Belanda, sedangkan Sardar Azmoun diperkirakan akan memimpin tim setelah tampil menawan bersama Rubin Kazan di Rusia.

Baca juga: Harry Kane jadi kapten Timnas Inggris

Iran mengawali pertandingan putaran final Piala Dunia melawan Maroko di St Petersburg pada 15 Juni sebelum menantang Spanyo dan Portugal di Grup B.

Berikut skuad sementara Iran seperti dikutip Reuters.

Penjaga gawang: Alireza Beiranvand (Persepolis), Rashid Mazaheri (Zob Ahan), Amir Abedzadeh (Maritimo, Portugal).
Bek: Ali Gholizadeh (Saipa), Majid Hosseini (Esteghlal), Milad Mohammadi (Akhmat Grozny, Rusia), Mohammad Khanzadeh (Padideh), Morteza Pouraliganji (Al Saad, Qatar), Pejman Montazeri (Esteghlal), Ramin Rezaeian (Ostende, Belgia), Roozbeh Cheshmi (Esteghlal).
Gelandang: Ehsan Haji Safi (Olympiacos, Yunani), Karim Ansarifard (Olympiacos, Yunani), Masoud Shojaei (AEK Athens, Yunani), Mehdi Torabi (Saipa), Omid Ebrahimi (Esteghlal), Saeid Ezatolahi (Amkar Perm, Rusia)
Depan: Alireza Jahanbakhsh (AZ Alkmaar, Belanda), Ashkan Dejageh (Nottingham Forest, Inggris), Mehdi Taremi (Al-Gharafa, Qatar), Reza Ghoochannejhad (Heerenveen, Belanda), Saman Ghoddos (Ostersunds, Swedia), Sardar Azmoun (Rubin Kazan, Rusia), Vahid Amiri (Persepolis).

Baca juga: Skuad empat negara penghuni Grup B
 

Pewarta: ANTARA
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018