Hong Kong (ANTARA News) - Mantan Pemain Terbaik Asia Lee Keun-ho terpaksa absen memperkuat Korea Selatan pada putaran final Piala Dunia bulan depan di Rusia setelah cedera pada lutut kanannya saat bermain untuk Gangwon FC pada liga Korea akhir pekan lalu.

Lee yang menjadi pemain terbaik Asia pada 2012 setelah mengantarkan Ulsan Hyundai menjuarai Liga Champions Asia, menderita cedera saat klubnya bertanding melawan Gyeongnam FC, Sabtu pekan lalu, dan dia makin memperpanjang daftar pemain cedera dalam tim asuhan Shin Tae-yong.

Baca juga: Skuad empat negara penghuni Grup F

Ketidakhadiran pemain berusia 32 tahun itu dipastikan oleh Asosiasi Sepak Bola Korea, Selasa. Dengan demikian dia bergabung dengan bek tengah Kim Min-jae dari Jeonbuk Motors dan pemain sayap Dijon, Kwon Chang-hoon, yang juga terpaksa tak masuk tim karena cedera.

Selain mereka, muncul juga keraguan mengenai kebugaran bek Jeonbuk, Kim Jin-soo, yang menderita cedera lutut, dan pelatih Shin akan terus memonitor mantan bek Hoffenheim itu sebelum mengumumkan skuad pasti Piala Dunia.

"Kim diragukan bermain pada laga persahabatan pekan depan," kata Shin seperti dikutip Reuters. "Seandainya dia tidak memenuhi standard yang kami inginkan, maka dia tidak akan dipilih masuk daftar 23 pemain."

Baca juga: Skuad sementara Iran, pemain veteran tak dipanggil




 

Pewarta: ANTARA
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018