Jakarta (ANTARA News) - Gelandang Santi Cazorla yang dibelit cedera akhirnya meninggalkan Arsenal setelah enam musim bersama klub London Utara ini karena kontraknya sudah habis, umum klub itu seperti dikutip Reuters.

Pemain berusia 33 tahun itu tidak pernah lagi bermain sejak Oktober 2016 dan beberapa kali menjalani operasi pada pergelangan kaki kanannya, selain cedera lainnya.

"Saya sedih sekali harus pergi setelah melewati begitu banyak masa yang indah. Saya mencintai masa saya bersama klub ini dan saya selalu mengenang momen-momen spesial kebersamaan kami," kata Cazorla.

Cazorla sudah 180 kali memperkuat Arsenal dan telah mencetak 29 gol setelah bergabung dengan klub ini dari klub Spanyol Malaga pada 2012. Dia mengantarkan timnya merebut dua Piala FA, masing-masing pada 2014 dan pada 2015 yang saat itu menjadi pencetak gol dan dipilih sebagai man of the match.

Playmaker itu kembali berlatih penuh tahun lalu namun gagal mendapatkan kontrak baru kendali sudah pulih dari cedera

Arsenal finis pada urutan enam dalam klasemen yang diikuti dengan berpisahnya Arsene Wenger dengan klub yang sudah 22 tahun dia tangani itu, demikian Reuters.

Baca juga: Arsenal bertemu calon manajer baru, Mikel Arteta
 

Pewarta: ANTARA
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018