Jakarta (ANTARA News) - West Ham United menunjuk mantan bos Manchester City Manuel Pellegrini sebagai manajer baru mereka dengan ikatan kontrak tiga tahun, umum klub itu seperti dilaporkan Reuters.

Orang Chile berusia 64 tahun itu meninggalkan klub Tiongkok Hebei China Fortune untuk menggantikan David Moyes yang sudah pamitan ke klub ini setelah mengantarkan tim ke posisi 13 dalam klasemen liga.

"Saya dengan bahagia menyambut Manuel Pellegrini ke West Ham United. Dia adalah salah satu pelatih sepak bola paling dihomati di dunia dan kami menantikan kerja sama dengan dia," kata bos besar West Ham David Sullivan dalam laman klub.

Baca juga: Santi Cazorla tinggalkan Arsenal

Mantan bos Villarreal, Real Madrid dan Malaga itu kembali ke Inggris dua tahun setelah meninggalkan City yang merebut gelar juara liga dan Piala Liga pada 2014.

Pellegrini juga pernah memimpin City menjuarai Piala Liga lainnya pada 2016 sebelum digantikan Pep Guardiola.

Salah satu tantangan terbesar Pellegrini di West Ham adalah menghadirkan permainan yang membuat penggemar kembali memadati London Stadium yang tidak populer di kalangan pendukung karena lebih menyukai  Upton Park yang ditinggalkan West Ham pada 2016.

Penggemar tidak terlalu menyukai pemilik klub saat ini, Sullivan dan David Gold, sampai-sampai mereka menyerbu masuk lapangan ketika tim kesayangannya dibantai 0-3 di kandang sendiri oleh Burnley.

Baca juga: Piala Dunia - Harry Kane jadi kapten Timnas Inggris

 

Pewarta: ANTARA
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018