Cirebon, 22/5 (ANTARA News) - Kepolisian Resor Kota Cirebon, Jawa Barat, melakukan pengecekan jalur yang akan dilewati para atlet Asian Games untuk bertanding di arena Majalengka agar mereka bisa sampai dalam waktu kurang dari 40 menit.

Kapolresta Cirebon, AKBP Roland Ronaldy di Cirebon, Selasa, mengatakan Polres melakukan pengecekan jalur yang akan dilewati oleh para atlet Asian Games, karena panitia dan para atlet meminta agar perjalanan dari Kota Cirebon sampai ke arena bisa ditempuh dengan waktu yang cepat.

"Untuk itu kita melakukan pengecekan jalur, agar waktu yang ditempuh bisa kurang dari 40 menit," kata Roland.

"Karena dari pihak atlet atau panitia meminta bisa diantarkan paling tidak 40 menit sampai dengan venue, alasannya kalau lebih dari 40 menit mepengaruhi fisik dari atlet," tuturnya.

Menurut Roland, pengawalan dilakukan oleh Polres Cirebon karena Kota Cirebon ditunjuk oleh panitia sebagai tempat penginapan atlet Asian Games yang akan bertanding di venue yang ada di Majalengka.

Dia mengatakan ada beberapa kendala yang bisa menghambat untuk bisa sampai di venue tepat waktu, seperti halnya pengendara sepeda motor dan juga adanya persimpangan

"Kendala yang ada itu kita cek, karena tanpa adanya patwal itu dari Kota sampai Majakengka kurang lebih satu jam, maka untuk memenuhi permintaan kami lakukan percobaan," ujarnya

"Sekarang kita uji coba dengan adanya pengosongan jalur, tetapi kendala ya ada seperti sepeda motor sama persimpangan-persimpangan saja," katanya.

Namun Roland sudah memperkirakan bisa memenuhi permintaan para atlet, agar bisa sampai tujuan kurang dari 40 menit perjalanan.
 

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018