Cuti Lebaran tambah, Tiket.com siapkan promo

Cuti Lebaran tambah, Tiket.com siapkan promo

Pendiri Tiket.com Gaery Undarsa. (ANTARA News/Natisha Andarningtyas)

Jakarta (ANTARA News) - Biro perjalanan daring Tiket.com menyambut baik keputusan pemerintah untuk memperpanjang cuti Lebaran tahun ini, mulai 11-20 Juni.

"Cuti bersama bertambah, itu keputusan yang cukup baik karena orang punya waktu yang semakin panjang untuk berjalan-jalan," kata pendiri Tiket.com Gaery Undarsa, saat bertemu dengan media di Jakarta, Selasa malam.

Tiket.com mencatat pemesanan hotel meningkat sekitar 400 persen serta sewa mobil menjadi 300 persen dibandingkan saat musim mudik tahun lalu. Sementara, untuk tiket pesawat, Gaery memperkirakan pemesanan tiket pesawat untuk musim mudik Lebaran tahun ini akan naik menjadi 200 persen jika dibandingkan dengan tahun lalu.

Baca juga: Tiket kereta api arus balik dari Yogyakarta masih tersedia

Tiket.com memilih tema "Mudik itu Baik" sebagai kampanye mereka di musim liburan hari raya Lebaran tahun ini, yang berarti bertatap muka langsung akan jauh lebih baik meski pun teknologi seperti mengobrol di pesan singkat atau panggilan video membuat komunikasi menjadi lebih mudah.

Tiket.com menyediakan potongan harga sebesar Rp 100.000 untuk pemesanan tiket pesawat, diskon hingga 20 persen untuk memesan hotel dan diskon tiket kereta api Rp 25.000.

Mengikuti permintaan konsumen di Tanah Air, Tiket.com memperkuat aplikasi mobile mereka dengan menambah fitur baru yaitu pengembalian dana di "Smart Refund" serta "Smart Reschedule" untuk mengatur ulang jadwal.

Tiket.com mencatat, berdasarkan data terakhir bulan lalu, 80 persen transaksi mereka berasal dari aplikasi mobile, meningkat dibandingkan tahun lalu yang hanya 40 persen.

Baca juga: H-10 Lebaran tiket pesawat Sampit-Jakarta Rp1,6 juta

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar