Malang (ANTARA News) - Arema FC akhirnya bisa memperbaiki posisi dan naik peringkat dalam klasemen sementara Liga 1 setelah mengandaskan tamunya Bhayangkara FC dengan skor mutlak 4-0 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Selasa malam.

Kemenangan 4-0 dari Bhayangkara FC itu, selain bisa mewujudkan target poin sempurna, Arema juga bisa mentas dari dasar klasemen sementara Liga 1 2018 dan naik dua strip menjadi urutan ke-16 di atas Borneo FC dan PSIS Semarang yang pada malam ini dikalahkan Sriwijaya FC dengan skor 4-0.

Empat gol tanpa balas yang merobek gawang Bhayangkara FC yang dikawal Awan Setho itu masing-masing dilesakkan Rivaldo Bowo pada menit ke-9 dan ke-47. Dan, dua gol lainnya diprsembahkan Dedik Setiawan pada menit ke-24 dan ke-62.

Empat gol dan poin abslut itu mampu mengerek posisi Arema Fc dari dasar klasemen, naik dua strip menjadi urutan ke-16. Dengan mengemas 9 poin dari 10 kali bertanding, dimana dua kali menang, tiga kali seri dan lima kali kalah.

Sejak 45 menit babak pertama, Arema langsung menggebrak dan mlakukan serangan bertubi-tubi, sehingga dengan mudah menerobos lini pertahanan Bhayangkara FC. Namun, baru menit ke-9, Arema membuka keunggulan melalui tendangan keras Rivaldo Bowo yang gagal dihalau kiper Bhayangkara FC, Awan Setho Raharjo. Dan skor beruah menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, tim tamu mulai bermain terbuka guna meladeni Arema FC. Namun sayang, justru gawang mereka kembali bobol pada menit ke-24. Dedik Setiawan yang mendapatkan bola di dalam kotak penalti langsung melepaskan tendangan terukur ke sisi kanan gawang. Skor berubah menjadi 2-0. Keunggulan 2-0 tersebut hingga berakhirnya babak pertama.

Memasuki babak kedua, Arema FC kembali mengejutkan. Baru dua menit bergulir, Rivaldi Bowo untuk kali kedua mampu membobol gawang Awan Setho. Skor berubah menjadi 3-0.

Dedik juga tak mau kalah dalam perbanyak pundi-pundi golnya. Dedik kembali mencetak gol keduanya pada menit ke-62 sekaligus membawa Arema FC unggul 4-0.

Sementara Bhayangkara FC sebagai juara bertahan Liga 1 tahun lalu masih terpaku di papan tengah klasemen sementara. Skuad asuhan Simon McMenemy baru mengumpulkan 12 poin dari sepuluh pertandingan.

Arema FC menempati posisi ke-16 dengan raihan 9 poin dari 10 kali bertanding. Posisi tersebut menggeser Barito Putra yang kini berada di urutan ke-17 yang juga mengemas 9 poin, namun Arema masih unggul agregat gol, dan dasar klasemen kini dihuni PSIS Semarang yang mengemas 8 poin dari 9 kali bertanding.

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018