Bandung (ANTARA News) - Persib diuntungkan oleh kondisi fisik pemain yang prima dibanding PSM Makassar saat keduanya berhadapan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu malam nanti.

"Kami punya persiapan yang cukup untuk melawan PSM, pasca-Persebaya enggak jadi. Artinya kita akan berusaha mendapatkan hasil maksimal untuk pertandingan besok, yaitu meraih tiga poin," kata pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, Rabu.

Yaya mengatakan, pasca ditundanya laga melawan Persebaya, membuat menu latihan Persib berubah. Tim pelatih menyiasati kebugaran pemain dengan melakukan game internal dan membiasakan diri berlatih setelah salat tarawih.

Menurut di, jeda lama akibat ditundanya pertandingan membuat jajaran pelatih hanya menggelar game internal, namun game internal ini sangat penting bagi tim terutama untuk mengasah hubungan kiamiawi antar para pemain.

"Bagaimana pemain tetap punya chemistry dalam pertandingan sehingga kita tetap punya trend positif baik itu secara kondisi maupun taktik jadi saya pikir enggak ada masalah," kata dia.

Perbedaan kondisi fisik pemain juga diakui  pelatih PSM, Robert Rene Albert. Anak-anak asuhnya dinilai tidak memiliki waktu yang cukup untuk beristirahat setelah menjamu Borneo FC di Makassar Minggu kemarin.

Setelah menghadapi Borneo, para PSM hanya mendapatkan waktu istirahat satu hari, dan harus langsung terbang ke Bandung. Meski begitu, Rene yakin timnya akan menampilkan permainan  menarik pada pertandingan malam nanti.

"Selalu menyenangkan datang ke Bandung keprofesionalan yang ada di sini. Yang kita tahu atmosfernya sangat besar, fantastis juga yang ada di stadion. Kita melawan tim yang bagus dan ini pertandingan yang sangat ditunggu dan menarik," kata dia.

Baca juga: PSM waspadai dua penyerang Persib
 

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018