Mendagri sebut demam Asian Games mulai terasa

Mendagri sebut demam Asian Games mulai terasa

Mendagri Tjahjo Kumolo (kanan) menyerahkan piagam kepada Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin (kiri) saat menghadiri Rapat Paripurna Istimewa XIX DPRD Provinsi Sumsel di Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (23/5/2018). Rapat Paripurna Istimewa XIX DPRD Provinsi Sumsel tersebut dalam rangka memperingati hari jadi ke-72 Provinsi Sumatera Selatan. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Palembang (ANTARA News) - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyatakan `demam` Asian Games 2018 sudah mulai terasa dan tidak hanya di Palembang dan Jakarta tetapi juga di seluruh Indonesia, dengan dipasangnya berbagai spanduk dan alat kampanye lainnya.

Mendagri Tjahjo Kumolo saat ditanya mengenai demam Asian Games 2018 usai menghadiri Rapat Paripurna Istimewa XIX DPRD Sumsel dengan agenda memperingati hari jadi ke-72 Provinsi Sumatera Selatan di Palembang, Rabu, mengatakan bahwa demam Asian Games itu juga ada yang diwujudkan lewat gerak jalan, pawai obor, dan lainnya.

"Saya kira ini kerjanya Indonesia, soal tempatnya di Jakarta dan Palembang memang tempatnya di situ, tapi ini adalah prestasi Indonesia, kerja Indonesia semua," katanya.

Sementara mengenai kepala daerah yang melakukan sosialisasi Asia Games 2018, ia menyatakan, harus diingat bahwa melalui media olahraga ini juga dicanangkan oleh Bung Karno tahun 1955 dengan semangat olahraga membangun sportivitas, disiplin, mampu mengangkat nama bangsa dan negara.

"Sekarang yang kedua, Presiden Jokowi bersama Gubernur Sumatera Selatan dan DKI Jakarta. Mari kita meningkatkan kualitas penyelenggaraan Asian Games tidak hanya sebagai tuan rumah, tapi juga meningkatkan prestasi atlet kita," ujarnya.

Pada rapat paripurna istimewa tersebut Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin juga meminta anggota DPR RI dan DPD RI asal pemilihan Sumsel untuk ikut mensosialisasikan Asian Games 2018.

Baca juga: Anies nyatakan Jakarta siap gelar Asian Games 2018

Alex Noerdin pada kesempatan itu juga menyampaikan mengenai persiapan arena pertandingan olahraga Asian Games 2018 yang berada di kawasan Jakabaring Sport City.

Selain itu, juga mengenai kereta layang ringan atau "Light Rail Transit" (LRT) di Palembang yang sudah diuji coba pada Senin (21/5) malam dan berjalan lancar.

Kemudian juga mengenai sejumlah infrastruktur yang dibangun di Sumatera Selatan antara lain jalan tol, jembatan Musi IV dan Musi VI serta jembatan layang di simpang Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

Baca juga: Imam Nahrawi proyeksikan 14 cabang olahraga raih emas Asian Games 2018

Pewarta:
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar