Madrid (ANTARA News) - Penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo tidak punya rencana untuk istirahat dan merasa sepuluh tahun lebih muda dari usianya sekarang yang sudah menginjak 33 tahun, kata pemain asal Portugal itu menjelang final Liga Champions melawan Liverpool di mana dia membidik sukses Piala Eropa-nya yang kelima.

"Saat ini saya punya usia biologis 23 tahun," kata pemain terbaik di dunia lima kali itu dalam wawancara dengan program televisi Spanyol El Chiringuito.

"Saya masih lama untuk pensiun, saya bisa terus bermain sampai umur 41 tahun. Saya merasa baik-baik saja, bahagia. Saya tak punya keluhan. Kami akan menghadapi final berikutnya Sabtu dan para penggemar berada di belakang Cristiano."

Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak Liga Champions dalam enam tahun berturut-turut yang musim  ini sudah mempersembahkan 15 gol dari 12 pertandingan. Jika dia menciptakan gol saat melawan Liverpool Sabtu ini di Kiev, maka dia akan menjadi pemain pertama yang selalu mencetak gol pada empat final Piala Eropa.

Baca juga: Fakta-fakta final Liga Champion Madrid vs Liverpool

Dia memiliki tanggung jawab ekstra dalam formasi serang Madrid selama musim ini karena Karim Benzema dan Gareth Bale kesulitan tampil konsisten.

Meski begitu Ronaldo kurang antusiastis menyambut desas-desus bakal pindahnya Neymar dari Paris St Germain ke Real Madrid, sebaliknya dia mendukung rekan-rekan satu timnya saat ini.

"Saya sudah delapan tahun di sini dan orang selalu bilang 50 pemain akan datang ke sini tetapi pada akhirnya tak ada yang datang. Pada September orang bilang banyak pemain yang akan masuk tetapi orang-orang yang membawa kami ke final selalu orang-orang yang sama," kata dia.

"Pemain-pemain terbaik sudah ada di Madrid. Bale, Benzema, (Lucas) Vazquez, (Marco) Asensio. Mereka semua ada di sini," tutup Ronaldo seperti dikutip Reuters.

Baca juga: Liverpool kini lebih hebat ketimbang saat juara Liga Champions 2005



 

Pewarta: ANTARA
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018