Banjarmasin (ANTARA News) - Laga Barito Putera dan Persela Lamongan akan tersaji dalam lanjutan Gojek Liga 1 yang akan berlangsung di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kamis (24/5) malam.

Kedua tim sama-sama mengusung kepercayaan diri tinggi dengan masing-masing telah meraih hasil positif pada laga sebelumnya.

Barito yang akan menjadi tuan rumah pada laga ini dalam laga sebelumnya berhasil mengalahkan Perseru Serui dengan skor 0-1 di Stadion Gajayana, Kota Malang.

Sementara Persela Lamongan berhasil berhasil membungkam tim tamunya Persija Jakarta dengan skor 2-0 di Stadion Surajaya Lamongan, Jatim.

Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso saat jumpa pers di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Rabu, menyatakan, timnya saat ini mengusung kepercayaan diri tinggi datang ke markas Barito Putera untuk menang.

"Dengan keberhasilan tim kita mengalahkan Persija pada pekan lalu, semangat dan percaya diri pemain-pemain saya sedang baik saat ini," ujarnya.

Namun dia tidak memungkiri, bahwa tim lawan pastinya juga sedang memiliki semangat dan percaya tinggi karena laga pekan sebelumnya juga berhasil menang atas Perseru Serui dilaga tandang.

"Target kita mencuri poin di kandang Barito Putera ini, syukur-syukur bisa meraih poin tiga, meskipun tidak mudah," akunya.

Dia mengakui pula, para pemain Barito Putera saat ini memiliki pemain yang merata bagusnya disegala lini, namun dalam sepak bola tidak ada yang tidak mungkin akan terjadi.

"Sebab saat kita melawan PSM Makassar sebelumnya dikandang mereka, tim ini juga sangat bagus materi pemainnya, tapi kita berhasil menang dengan skor baik, yakni, 3-1," bebernya.

Aji Santoso pun mengaku sudah mempelajari permainan tim Barito Putera, sehingga persiapan pihaknya melawan tim yang terkenal jago di kandang ini matang untuk membendung bahkan mengalahkannya.

Sementara itu, Pelatih Barito Putera Jecksen F Tiago menyatakan, skuatnya saat ini dalam keadaan yang baik, tidak ada pemain yang mengalami cedera.

Dia memastikan, timnya akan terus berjuang untuk mencari kemenangan yang ketiga secara beruntun pada laga Gojek Liga 1 tersebut.

"Kita pastinya akan selalu mewaspadai kebangkitan Persela Lamongan ini, sebab mereka memiliki sejarah bisa mengalahkan tim-tim kuat, misalnya PSM Makassar dengan skor yang cukup telak 3-1, dan minggu kemarin Persija Jakarta ditaklukkan juga dengan skor 2-0," paparnya.

Jecksen menyatakan, Persela Lamongan bisa menjadi ancaman Barito Putera untuk bisa menanjak posisi atas klasemen sementara, yakni, dari posisi ke-4 sekarang.

"Sebab Persela Lamongan ini diklasemen sementara hanya berada di bawah tim kita dua tingkat, tentunya tim ini salah satu jajaran tim yang sangat kuat," ujarnya.

Baca juga: Sriwijaya FC cukur PSIS 4-0

Baca juga: Kalahkan Bhayangkara FC 4-0, Arema tinggalkan dasar klasemen


 
Pesepak bola Persija Jakarta Jaimerson Da Silva (kanan) berusaha menyundul bola saat melawan Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur, Minggu (20/5/2018). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Pewarta: Sukarli
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018