Sidoarjo (ANTARA News) - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno di dampingi Fatma Saifullah Yusuf, istri Calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul), menyapa ribuan pekerja pabrik PT Sekar Grup, Sidoarjo, sebagai upaya mendapatkan dukungan untuk memenangkan Pilkada Jatim 2018.

Dalam kesempatan itu, Puti Guntur menyampaikan sejumlah rencana kebijakan jika Gus Ipul dan dirinya terpilih di Pilkada Jatim dengan mengangkat rencana pendidikan gratis untuk SMA Negeri dan SMK Negeri.

"Gus Ipul dan saya juga akan membebaskan biaya pendidikan untuk siswa miskin pada sekolah-sekolah swasta dan madrasah," katanya.

Ia juga menyebut rencana pemberian insentif untuk para perempuan yang menjadi kepala rumah tangga.

"Kami telah merumuskan program PKH (Program Keluarga Harapan) Super untuk ibu-ibu yang menjadi kepala rumah tangga," katanya.

Dalam kesempatan itu, dirinya mengangkat rencana pemberian anggaran kesehatan dari Pemprov Jawa Timur melalui program "Kartu Jatim Sehat" bagi warga masyarakat yang belum tercover BPJS.

"Gus Ipul dan saya akan menyusun komposisi anggaran pembangunan yang berpihak pada kepentingan rakyat," ujarnya.

Salah seorang karyawan, Farida mengatakan pihaknya sangat mendukung program kerja yang dimiliki oleh pasangan Gus Ipul dan Mbak Puti.

"Semoga Gus Ipul-Mbak Puti terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur," ujarnya.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Sekar Laut Tbk Harry Sunogo mengaku gembira atas kunjungan Puti Guntur Soekarno dan Ny. Fatma Saifullah Yusuf. Harry menitipkan layanan perizinan usaha, yang menurutnya harus cepat, murah dan terjangkau. Ini untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di provinsi ini.

"Saya berharap masalah perizinan untuk usaha, dipermudah agar pengusaha juga mudah dalam mengembangkan usahanya," katanya.

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018