Polres Bogor bagi-bagi takjil kepada pengendara

Polres Bogor bagi-bagi takjil kepada pengendara

Pembagian Takjil Gratis . (ANTARA /Destyan Sujarwoko)

Cibinong, Bogor (ANTARA News) - Polwan Polres Bogor, Jawa Barat menyita perhatian pengendara saat membagikan takjil yang melintasi pada jalur menuju Puncak maupun Tol Ciawi, Bogor

"Ini untuk kedua kalinya di Ramadhan 2018, kami membagikan dua ratus lima puluh takjil untuk pengendara, semoga bermanfaat dan berkah," kata Kasatlantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama di Simpang Gadog, Rabu.

Ia mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan pengamanan dan pelayanan ketertiban lalu lintas yang dilakukan Satlantas Polres Bogor selama bulan Ramadhan 2018.

Diharapkan dengan adanya pembagian takjil, pengendara yang tidak sempat membawa persiapan berbuka puasa tetap bisa menunaikan ibadah dengan tenang dan tepat waktu.

Hal tersebut bertujuan juga menghindari adanya kecelakaan lalu lintas akibat pengendara yang mungkin ingin terburu-buru mengejar tempat berbuka puasa karena tidak membawa persiapan.

Pembagian dilakukan di perempatan lampu merah dari Bogor arah Puncak dan arah Puncak ke Tol Ciawi.

AKP Hasby menyampaikan dengan adanya aksi bagi-bagi takjil tersebut pengendara bisa lebih mengingat estimasi rencana perjalanan selama bulan puasa ini.

"Dengan melihat polisi disaat detik-detik buka puasa menghampiri, semoga ke depannya pengendara bisa lebih memprediksi titik kepadatan dan waktu-waktu senggang arah Puncak dan sebaliknya," ujarnya.

Sehingga waktu sepuluh sampai tujuh hari menjelang berakhirnya Ramadhan yang biasanya mulai macet, masyarakat sudah terbiasa mengantisipasi kendala perjalanan.

Mulai dari waktu berangkat, jalur mana yang dipilih hingga titik-titik kemacetan wilayah puncak dan sekitarnya.

Baca juga: Bandara Juanda bagi-bagi ribuan takjil untuk penumpang

Baca juga: BBPOM Bandung uji 16 sampel makanan takjil

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar