Majalengka (ANTARA News) - Pesawat Kepresidenan Indonesia 1 yang ditumpangi Presiden Joko Widodo dan rombongan merupakan pesawat pertama yang mendarat di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Kamis.
     
Pesawat Kepresidenan yang berangkat pada pukul 08.50 WIB dari Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma itu mendarat di BIJB pada pukul 09.21 WIB.
     
Kedatangan Pasawat Kepresidenan langsung disambut prosesi water salute (penyiraman air) .
     
Kedatangan Presiden disambut oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di tangga pesawat.
     
"Alhamdulillah tadi kita saksikan pendaratan bersejarah, pendaratan resmi, pesawat turun di BIJB Kertajati," kata Kepala Negara saat memberikan keterangan pers.
     
Presiden berharap BIJB ini dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat Indonesia yang akan pergi dan datang dari Jawa Barat.
     
"Saya juga berharap ada dampak ekonomi terhadap masyarakat Majalengka serta Jawa Barat," kata Jokowi.
 
Presiden Joko Widodo tiba di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati. Pesawat Kepresidenan merupakan pesawat pertama yang mendarat di BIJB, Kamis. (ANTARA News/Joko Susilo)
       
Pendaratan perdana di BIJB ini merupakan rangkaian kunjungan kerja Presiden di Jawa Barat selama dua hari.
       
Dalam kunjungan kerja di Majalengka ini, Kepala Negara juga akan bertemu dengan perwakilan OSIS, pembagian Kartu Indonesia Pintar (KIP) serta pembagian sertifikat tanah.
     
Selanjutnya Presiden akan menuju ke Kabupaten Kuningan untuk melanjutkan kunjungan kerja pada Jumat (25/5) besok.
     
Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan kerja ini, di antaranya Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil, Kepala Staf Presiden Moeldoko.

Baca juga: Presiden ke Jawa Barat, akan mendarat pertama kali di Bandara Kertajati

Pewarta: Joko Susilo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018